Selasa, 27 Maret 2012

Tomcat oh Tomcat~


Belakangan ini tomcat jadi seekor binatang yang bisa dibilang udah terkenal banget, gak tau kenapa. Kalau tomcat itu Justin Bieber jadi- jadian gue masih nerima argumen itu, karena tomcat bisa terkenal banget. Tapi, ini tomcat beneran, bukan Justin Bieber jadi- jadian. Ini juga bukan Morgan Smash yang disulap. TOMCAT hanya SEEKOR binatang yang kerjaannya ngelongo dan meluk- meluk dinding, yang bakal lari terbirit- birit kalo habitatnya udah disemprot ama Insektisida !!  Kenapa gue kalah dari tomcat itu hah!? Kenapa gue kalah terkenal hah!? #LagiError 


Sebenarnya kalian juga udah tau kan kenapa tomcat bisa seterkenal ini? Yup, Tomcat terkenal karena doi udah banyak banget menggigit... atau bahasa lainnya meracuni manusia. Terus, misalnya gue gigit- gigit manusia, gue bisa seterkenal tomcat-kah? #Gila. Oh ya. Tomcat gak menggigit kok -___-. Di postingan kali ini, gue bakal mengulas tentang 'Apa Itu Tomcat,' 'Kenapa Tomcat Bisa Masuk Trending Topic Twitter', dan hal- hal yang berbau tomcat yang lain. Oke, capcus!


Sebenarnya, Tomcat Itu Apa?!


Tomcat itu, sejenis serangga yang bersayap yang belakangan ini sedang menggila di beberapa daerah di Indonesia, khususnya Surabaya. Populasi tomcat membludak belakangan ini, berdasarkan hasil sensus (?). Populasi yang membludak kemungkinan besar dipengaruhi oleh cuaca yang sekarang lagi ekstrem banget, dan sekumpulan Tomcat pun menggalau karena siang- siang mereka kepanasan dan malamnya mereka kedinginan. Tomcat banyak muncul pada malam hari, dan gue tau alasan pasti kenapa tomcat sering muncul di malam hari. Argumen gue yang paling mungkin adalah, karena tomcat- tomcat itu KEDINGINAN.   Yup, tomcat tomcat itu kedinginan. Malam- malam kan dingin, tuh, jadi mereka perlu sesuatu untuk menghangatkan badan mereka. Nah, seekor tomcat pun punya usul, yaitu, mereka akan mencuri selimut- selimut yang bikin manusia hangat.  Tomcat lain pun setuju, akhirnya malam hari diam- diam mereka muncul dan mengambil selimut manusia. Tapi sayangnya mereka gak berhasil karena pada REALITA-NYA selimut itu beratus- ratus kali lebih gede dari tomcat. Mereka pun kesal karena mereka nggak bisa dapatin selimut manusia, dan akhirnya manusia- lah yang jadi korbannya #BohongBanget #RifqiSedangMendongeng


Oke, kali ini gue benar- benar serius. Gue baru aja nanya ke tomcatnya langsung. Ceritanya wawancara eksklusif gitu #plak. Eh, nah, ini nih, sekarang beneran seriusnya..! Jadi, tomcat tuh bahasa umumnya Kumbang Rove. Kadang- kadang Tomcat juga disebut dengan Semut Semai, Semut Kayap dan Charlie ST 12Katanya nih ya, panjang tomcat itu gak sampai 1 sentimeter loh! Tubuh tomcat berwarna kuning gelap di bagian atas, bawah abdomen dan kepala berwarna gelap. Nah, di bagian bawah abdomen ini, terdapat sepasang sayap bidadari yang keras. Tomcat itu mirip banget dengan semut. Waktu pertama kali aku ngelihat tomcat di TV, aku kira itu sejenis semut. Rupanya enggak  Kalo udah diganggu, tomcat bakal menaikkan bagian abdomen supaya kelihatan seperti kalajengking untuk menakutkan musuh. Tapi, gue gak takut tuh #eh. Populasi Tomcat belakangan ini membludak dilatar -belakangi oleh cuaca ekstrrim (yang jelas bukan mereka yang kedinginan dan butuh selimut-___-) .  Nah, yang kedua, karena HABITAT mereka HILANG jadi daerah PEMUKIMAN. Beberapa hari yang lalu gue nonton di TvOne tentang habitat tomcat yang dulu-nya persawahan, sekarang jadi lahan kosong dan rumah susun. Kasian kan tomcatnya gak ada tempat buat hidup lagi.. 


Gue nangis kayak apa aja -___-
                                                                                        


Tomcatnya terkenal. Gue-nyaaaa-___-




Rupanya.. 


Dongeng yang gue cerita-in tadi ada salahnya, loh! Pertama, rupanya tomcat itu NGGAK MENGGIGIT. Dia bakal ngeluarin cairan otomatis kalo aja spesies itu bersentuhan dengan kulit manusia. Bahaya-nya nih ya, tomcat bakal ngeluarin racunnya di tempat- tempat atau alat- alat yang biasanya di pakai manusia, kayak baju, handuk, atau seperangkat benda yang satu spesies dengan benda yang gue sebutin tadi. Dan yang lebih bikin gue merinding, ternyata racun tomcat ada loh yang lebih berbahaya DUA BELAS KALI LIPAT dari bisa ular kobra!  Wadaaawww...  waspadalah- waspadalah..!


Tomcat yang Terkenal


Malam senin kemaren, Tomcat jadi penguasa Twitter. Tiga dari 10 Trending Topic World Wide Twitter dikuasai oleh tomcat. Gila apa sih tomcat itu hah!?

Liat di Sini tentang Keseruan Malam Senin ._.
Dan yang bikin tomcat terkenal banget itu gara- gara entah siapa-lah yang bikin hastag #ReplaceSongTitleWithTomcats. Siapa yang nyiptain hastag itu hah? Gila apa coba?! Tapi, menurut gue ya, yang bikin kreatif banget #gubrak. Yah, malam senin jadi lebih berwarna (?). Gue ROTFL, LOL mulu liat twitt yang muncul di timeline gue. Kebanyakan, sih, orang- orang yang muncul di timeline gue nge-ganti judul- judul lagu pake kata Tomcat. So.. gue pun ikutan, dong!

Yang jelas, malam itu, tomcat jadi rekor penguasa twitter. Tiga TTWW dipegang tomcat. Pertama, yang hastag #ReplaceSongTitleWithTomcats. Kedua, kata dalam TTWW-nya cuma 'Tomcats'. Ketiga, Adele - Someone Like TOMCATS. Pokoknya, nyesel yang gak ngeramein TTWW itu. Wakakaka. Masalahnya, kenapa nama hewan itu TOMCAT? Bukan Rifqi? *mendadak ngartis* *mata berbinar* #eh.  Kan udah gue bilang, LEBIH EKSOTIS kalau nama hewan satu itu RIFQI. Nanti TTWW-nya bawa- bawa nama gue. Nama gue di replace jadi judul lagu. Ah, eksotis banget.. sayang ke-eksotisan itu tidak terjadi.


Wah, Kalo Di Dekat Rumah Gue Banyak Tomcat, Gimana Dong!


Di dekat rumah lu banyak tomcat? Di deket rumah gue gak ada. Gak ada tuh kasus cerita tentang tetangga gue yang kena racun tomcat. Untung aja lah. Hehe. Ini nih beberapa hal yang harus lo lakuin kalau lo ketemu tomcat (gue dapat ini dari temen blogger gue):


1. Kalo bertemu sama serangga ini, jangan sekali-sekali di pencet, karena racunnya dapat mengenai kulit. Masukin ke plastik, abis itu dilepaskan di alam bebas.

2. Kalo populasinya banyak, bisa di semprot pake insektisida botani berbahan tumbuhan.

Gue juga punya tips untuk pertolongan pertama kalo lo terkena racun Tomcat:
1. Kalo tangan lo kena racun Tomcat, segera bilas dengan air antiseptik. Dan, setelah itu lo bisa berobat ke dokter, takut serangan racunnya meluas.

2. Kalo pada bagian mata, sama, lo cuci dulu dengan air. Kalo membengkak, lo bisa kompres dengan air dingin.




Mungkin ini aja yang bisa gue kasih tau tentang tomcat. Sebelumnya gue minta maaf ke kalian, karena gue yang jarang banget ngeblog. Semua gara- gara sinyal internet yang beberapa hari lalu leleeeeeeet bangeeeet.. gilaaa! Lagipula gue kemaren olimpiade MTK. Mmmuehehe.

Sekian dari gue. Wassalam, guys!




Sumberhttp://www.terpopuler.net/apa-itu-serangga-tomcat
http://fadhilah-muthmainnah.blogspot.com/2012/03/tomcat.html

12 komentar:

Anonim mengatakan...

ayo demo minta obat Tomcat gratis
#ajakan-sesat#

-Felix-

Ulu ulu ulu uluuuu mengatakan...

Wah, tadi kan baru demo bang -__-

Penghuni 60 mengatakan...

hahaha
tomcat lg jadi artis ya..
:D
untung aja TomCat gak mikirin BBM yg mau naik, bisa gawat tuh kalo tiba2 tomcat ikutan demo BBM..
hehe

Hanami Martani mengatakan...

Tomcat sampe Sumatra? Kayaknya aneh.. .__. tomcat kan gak bisa berenang..

Master Software Mobile mengatakan...

Kita perlu waspada sob, ma yang namanya serangga Tomcat.

Thank's infonya sob

Ulu ulu ulu uluuuu mengatakan...

@Penghuni 60: haha, bahaya tuh. bisa- bisa yang naikin bbm diracuni tomcat. kan kasihan tuh. hehe

Ulu ulu ulu uluuuu mengatakan...

@hanami: gue gak bilang kalo tomcat udah sampai ke sumatera -__- lagipula tomcat kan ada di seluruh indonesia, tomcat itu ada di daerah persawahan atau perkebunan. tomcat dapat membasmi hama -_-

Ulu ulu ulu uluuuu mengatakan...

@master: sama sama sob

Uzay ^,^ mengatakan...

haha kalah trennya sama tomcat XD

Dian mengatakan...

Hahahahah...
Put your tomcat!, put your tomcat!..hahah

Ulu ulu ulu uluuuu mengatakan...

@Uzay: iya nih. nyebelin -_-

Ulu ulu ulu uluuuu mengatakan...

@Dian: XD (?)