Minggu, 13 Januari 2013

Yang Cewek Lakukan Kalau Galau.

Halo blog, udah lama gak mampir kesini. Maaf, tapi gue sudah punya selingkuhan lo(?), yaitu buku latihan UN._. ada yang mau beliin sapu, kemoceng sama lap pel untuk bersiin blog gue ini?

Oke, lupakan.

Gue udah lama mikir judul postingan ini. Tapi karena gaada waktu buat mosting, jadinya post ini gak kelar- kelar. Um.... bukan gak kelar sih. Tapi gak kebuat sama sekali.

 Bisa dibilang, sekarang, yang namanya galau itu udah menyerang jiwa para remaja di Indonesia. Yang paling sering dan bikin gonjang- ganjing di twitter dan facebook, sih, ya cewek galau karena cinta. Bisa karena gabisa move on, diputusin, mantan udah dapat pacar tapi lo belum, sampe galau karena jomblo menahun. Selain karena cinta, biasanya sih orang- orang pada galau gara- gara nilai, teman, guru, sampai  karena statusnya gak di like back (oke, ini ababil).

Banyak cara yang orang lakukan ketika mereka lakukan. Tapi yang gue tulis disini adalah ketika cewek galau. Berdasarkan pengamatan gue, inilah kelakuan cewek kalo galau:


UpDaTe StAtUzzZZZZz.





Yang ini kayaknya kelakuan ababil: ngeupdate status di fb. Statusnya isinya beragam, mulai dari kegalauan yang dicurahkan dengan tulisan huruf-angka-dan simbol (katanya sih si ababil ini kebanyakan nelen MTK, makanya tulisannya campur aduk gitu), sampe nyindir gitu. Biasanya, isi status mereka begini:

'MaLam MiNg9u dan Aq tTap CenDiRi meNaTaP Lan9idd,,,,'

'Aq IniNd kAu m3ngErTi GimAna HancUrxA HatiqUw...,,,, :((((('

biasanya kalo malam minggu, beranda facebook gue penuh sama status penderitaan kayak begitu. Dari atas sampe bawah. Apalagi orangnya itu- itu aja.

sampai yang ekstrem:

'Aqu IngInd k BuL4n AjH! Di Bumi tDk aDa y9 memPerhatiKanquuuwwwwhhhh :'((('

Bego, di bulan gaada juga yang memperhatikan elo. Gaada manusia, oon! -___-


Ngetwitt.


Yang ini sih belum tentu ababil yang ngelakuin. Soalnya cewek biasa juga banyak yang ngetwitt galau. Apalagi malam minggu, malam dimana banyak twitt galau yang bermunculan di TL, malam dimana jumlah tisu yang dibuang sia- sia berbanding lurus dengan banyaknya orang galau. Twitt yang diproduksi sih biasanya berbentuk 'no mention'.

Kalau hari biasa sih biasanya twitt galau itu ya soal temen, konser yang gabisa nonton atau soal pelajaran yang makin susah aja. Jadi initnya senin-selasa-rabu-kamis-jum'at-sabtu-minggu itu di TL ada aja yang galau. Kalau lo sensitif, mungkin lo bisa ikutan galau juga. Kalo ada orang yang ngetwitt tentang dia yang gabisa move on, nanti lo flashback terus galau juga. Kalau ada yang ngetwitt tentang orang yang diputusin, lo jadi takut diputusin pacar. Ah, susah. Intinya gausah pacaran. -__-


Cerita Ke Temen.


Ini sih biasanya buat cewek yang gamau rahasianya terpublikasikan ke banyak orang. Dia cuma pengen satu atau paling banyak tiga orang aja yang tau rahasia dia. Si cewek bakal cerita (bahasa g4WL nya curhat) ke sahabat dia sambil nangis- nangis. Kasian. Temennya paling cuma bilang 'sabar ya' atau 'kamu yang tabah ya'. Ya tapi bagaimanapun juga, gaenak sih kalau kita punya masalah, cuma kita yang tau.


Cari Kesibukan.


Sejauh ini, hal yang paling baik untuk menghadapi galau cuma 'cari kesibukan'. Yup, misalnya lo ingat mantan, lo bakal melakukan apa aja biar gak ingat dia lagi. Misalnya, lo buka buku latihan UN IPA lalu belajar. Nahasnya, misalnya lo punya mantan namanya Sandi dan kebuka materi IPA tentang Sendi di tulang, lo bakal ingat doi lagi. Terus galau lagi. Akhirnya lo belajar sambil nangis- nangis.


Makan.


NAH!!!! INI HASIL PENEMUAN TERBARU GUE. KALO CEWEK GALAU, DIA JADI SUKA MAKAN!!!
Gue gangerti juga kenapa cewek kalau galau jadi suka makan. Entah karena udah males(?) nangis, atau karena lagi gak dapat koneksi internet buat ngetwitt dan uPdAt3 StaTuZz, sampai karena bingung mau cerita ke siapa. Jadi kerjaannya makan terus. Pantes cewek galau itu banyak yang gendut.


Nah, itulah hasil penelitian sarap gue tentang kenapa cewek galau. Ada yang punya ide lain?

7 komentar:

Anonim mengatakan...

Bahaha, yang terakhir itu I agree, kak. Nggak salah kok. Dan aku selalu begitu tapi gak masalah karena aku kurus B)

Anonim mengatakan...

Bahaha, yang terakhir itu I agree, kak. Nggak salah kok. Dan aku selalu begitu tapi gak masalah karena aku kurus B)

Himmi ! mengatakan...

iya de' aku ngelakuin semuanya kok !! *aww ketauan

Rifqi mengatakan...

dan si anonim kayaknya.... gatau siapa (?)

Rifqi mengatakan...

semuanya ya kak? kok agak kurus? xD

Hanna Ester mengatakan...

Bener banget niihh..
tambahin 1 lagi "tidurr"
hAahahaha...

Ema dhel_shat mengatakan...

Hahaa betul bgt tuh