Senin, 19 November 2012

Buku yang Tersakiti

Kemaren gue ke Gramedia, akhirnya. Setelah beberapa bulan gak ke sana.

Gue setengah ngebujuk nyokap supaya ke sana, soalnya kemaren itu katanya doi mau siap siap untuk ultah keponakan gue. Gue juga pengen liat buku karya gue (sebenarnya karya bersepuluh sih, antologi cerpen soalnya, heheh), katanya udah terbit di timur Gramedia. Gatau deh nanti tenggelem di mana(?)

Akhirnya, gue nyampe di Gramedia. Gue langsung ke lantai dua, nyari buku gue. Pertama sih gue liat- liat majalah Bobo, ada yang baru. Dan karena #akucintagratisan, gue cuma numpang baca di sana.

Untung majalah Bobo nya gak di plastik. Udah lama gue ga baca majalah ini, semenjak ortu gue bilang gue berenti aja langganan Bobo, gue udah gede (ortu gue bilang gini pas gue kelas VII). Pertama denger gitu, gue bentak- bentak dan bilang sampe gue besar, gue bakal suka Bobo, dan majalah Bobo bakal gue kasih ke anak gue. Mimpi yang terlalu indah(?)

Akhirnya, setelah numpang baca, gue ke rak komik. Nyari komik bagus yang segel plastiknya kebuka gitu kan.... dan ternyata gak ada.   Oke, waktu itu, gue bener-  bener lupa niat gue ke Gramed itu untuk nyari buku gue. Dan mungkin, karena gue gak ketemu buku- buku bagus yang segel plastiknya ke buka, gue langsung terbang(?) ke rak buku Novel Remaja/ Anak- anak. Gue nyari- nyari buku gue, gak ada. Gue pun nyari gimana data buku gue di komputer Gramed. Stoknya ada sepuluh. Tapi pas gue liat rak buku lagi, bukunya kayak gaada.*lalu tenggelam dalam lautan luka dalam(?)*


Agak kesal juga nih. Jadi yang betul yang mana coba!? Komputer atau rak buku!? Ini semacam Nyonya Barbara yang lagi dilema antara dua hati: Hati Mr. Alvonso dan hati Mr. Augrana. #lalunyanyidramaportugis

Gue pun dengan lebih teliti nyari buku gue yang 'kata' komputer Gramedia, buku 'Blitz and Mysterious Letter' masih ada stok 10. Gue pun nyari dengan woles dari rak ujung atas sampe..... rak ujung bawah. Dan....


KETEMU!
BUKU GUE KETEMU AKHIRNYA!!!



Gue ambil salah satu buku itu. Buku itu ada di rak bawah, paling pojok, dan ditutupi buku- buku lain. Buku karya gue tersakiti. Benar- benar tersakiti(?).

Gue pun mindahin buku karya gue (lebih tepatnya kami, mungkin?), ke rak atas, paling strategis, paling pertama dilihat sama orang yang mau beli buku(?). Nyari kesempatan mindahin buku sih agak susah, soalnya gue harus mencari saat dimana orang- orang gak merhatiin gue. Gak ada oom- oom Gramedia yang natap curiga ke gue. Berharap CCTV Gramedia gak ada yang nyorot ke gue. Berharap gak ada Paparazzi yang ngefoto gue. Jadi kembaran Zayn Malik memang susah, percayalah.... *lalu tsunami menghantam Jepang lagi*

Gue taroh buku gue dengan nutupin buku- buku lain. Biar dibeli orang gitu. Covernya keren, dan juga, penulisnya lebih keren B) Agak naif sih tapi ya mau gimana lagi. Inilah bisnis(?) 



Setidaknya, buku gue gak tersakiti lagi.


...
....


BELI BUKU GUE YA! BLITZ AND MYSTERIOUS LETTER! DUA PULUH ENAM RIBU!!! INI NIH PENAMPAKANNYA:


 Keren kan covernya   *dengan macho lalu memperbaiki kacamata kece(?)*

11 komentar:

Juju Onyols - Sikonyols mengatakan...

semoga banyak yang beli yaaa hehehe

gue bantu doa dulu aja

Rifqi mengatakan...

wak wak :) beli juga dong

DhynaSaurus mengatakan...

Aaaa Lipki, nanti aku mau cari buku kamu ah~

Rifqi mengatakan...

aaa kakak, tawar aja harga buku di gramednya kalo bisa xD (?)

Unknown mengatakan...

gramedia mana ada disini.. :D

*maklum luar pulau

Unknown mengatakan...

Di pasar loak nggak ada yah

fhrz mengatakan...

wuih asik udah nerbitin buku..
doakan gue nyusul ya :)

Rifqi mengatakan...

@air: yah... :( heheh

Rifqi mengatakan...

@herdian: um coba cari, kali ada kan ._.

Rifqi mengatakan...

@rozisuicide: wahaha, bukunya masih genre anakanak bang(?)

Ilma Safira Baehaqi mengatakan...

buku gue udah sampe ke jambii yee (?) oh maaf ._.v (tepatnya buku kita kak rip)