Sabtu, 03 November 2012

Bio bio bio :3


Hai ._.

Kali ini gue bakal ngebahas tentang twitter, atau especially tentang sesuatuh yang ada di twitter(?), yaitu Bio. Ya, Bio twitter sekarang macam- macam banget, aneh- aneh juga. Bio kan sebenarnya untuk nyantumin identitas kita biar orang kenal kan -___- tapi ya imajinasi manusiah kan gede beut(?), jadinya kolom berisi 160 karakter itu bisa dikreasiin jadi tulisan apa aja. penting heppi(?).

Oke, gue jelasin macam- macam isi bio orang(?).


EM EF BE! (?)


MFB? Apatuh? Itu tuh, mention for followback. Masa gatau ini? Ini kan isi bio kebanyakan orang ._. jadi tuh kalo mau minta di polbek kita harus mention dulu. Ada temen sepupu gue bionya bukan ‘Mention for followback’, tapi ‘followback for mention’. Gue gangerti itu maksudnya apa -____-




Nama Geng \m/


Yup, beberapa bio twitter kadang nyantunim nama gengnya. Gue juga pernah gitu sih ._. gue ada geng #ForumGaJe, #FilmCemutDuren, #TimMerahTua, #4Serangkai, #BestSev, de el el lah. Biar kece gitu kan yakB)

Troll -__-



Ini yang paling nyebelin asem taugak ._. bio yang ngetroll! Misalnya nih ya, kita baca bio orang, dan di akhir bio orang itu ada tulisan ‘terima kasih telah membaca bio saya sampai habis, stalker!’ itu ngebum banget taugak(?)

Beberapa troll kadang langsung to de point, misalnya di bionya dia langsung nulis ‘hai stalker’. Itu tuh bikin stalker kayak gue sakit ati! Cukup. Kita putus! (?)

Ngomong- ngomong bio gue juga ngetroll loh akhir akhirnya-___- gue nulis gini: ‘tos yuk! soalnya kita sama- sama stalker!’ -_-


Fansclub


Nah, beberapa tweeple terutama cewek- cewek biasanya tuh bio nya mengait- ngaitkan dengan fansclubnya, kayak Belieber lah, ELF lah, Directioners lah, dan lain- lain. Biasanya isi bio mereka begini.

I’m a wife of @justinbieber
One Direction
I’m one of the ten million ELF in the World.
“@GREYSON IS MINE! DON’T TOUCH HIM, OR I’LL KILL YOU!
Taylor hughs me, and sing with me. I’m verry happy, I’m confused, and then.. I wake up. That only dream, DAFUQ fufufu!
Taken by @codysimpson.
.....

dan lain- lain. Keunikan bio lain dapat lo temukan di bio para fangirling -___-


Kisah Cinta (eaaaa)


Yup. Ini agak ehm dalem sih tapi ya kebanyakan orang nyeritain the way of love-nya melalui bio. Biasanya sih yang begini tuh singkat, tapi maknanya dalem banget. Kayak bio ini:

</3

Itu artinya dia patah hati. Simple. Tapi pasti yang dia rasakan itu lebih dari bio twitternya ._. *puk puk orang patah hati(?)'-')/(’._.’)
Atau gak bio begini:

Move on plis…

Simple sih, itu artinya sih pemilik bio belum bisa move on dari mantannya.
Yang lain?

Forever Alone

Berarti si empunya twitter jomblo terus -___-


Promosi



Single. Kece. Setia.

Itu salah satu isi bio promosi bagi seorang Jones (jomblo ngenes) yang pengen dapat pacar tapi gak kesampaian. Sampai- sampai nih, biasanya ava sang empunya tuh make sihir PHOTOSHOP!!! *lalu suara guntur pun bersahut- sahut*

Beberapa akun kayak yang untuk komedi gitu(?) bionya tuh dijadiin tulisan untuk promosi. Ngerti gak?



Sekolah

Identitas sekolah atau kelas biasanya sih juga nyempil di twitter. Kayak gini nih:
70 JHS 2013

Part of IX F 12 JHS

8Dream

Miss SDIT Al- Fahmi so much :’)

No Mention



Bio jadi ajang nomention juga, esp. buat seseorang yang dia sayangi atau rindukan. Biasanya isinya begini:

Hei lo. Tau gak? Gue rindu sama lo.

Hati gue sakit tiap liat lo dengan dia. Cukstaw.

Smile inside my sad:’)

Haf. Kenangan kita memang rumit.

Atau untuk orang yang dia benci:

I’m the haters of Tepos. (tepos tuh jadi julukan khusus dia untuk si musuh).

Bijaks


Yup. Beberapa bio nyantumin kata- kata bijak di dalam bionya. Bisa dia buat sendiri, dia copy dari akun dan dia tulis sumbernya, dia copy sembarangan, atau... dia ngaku kata bijak yang dibuat orang itu sebagai kata bijak buatan dia sendiri -_-

Original



Nah, ini isi bio original, yang seharusnya memang ditulis di bio -_- biasanya formatnya begini:


Nama | Sekolah | Agama | Identitas tambahan | Hobi

Hi, I’m Jeni! From 1 JHS Jakarta. I’m moslem, and I love Allah. I love book, and I’m a ambassador of Reading in Jakarta Distric in 2012. My Hobby? Must reading haha. Part of Gilagrup. Seeya.
(Hai, aku Jeni, dari SMPN 1 Jakarta. Aku muslim, dan aku cinta Allah. Aku cinta buku, dan aku adalah duta Membaca di DKI Jakarta tahun 2012. Hobiku? Tentu saja membaca, haha. Aku member dari Gliagrup. Sampai jumpa.)

Mengenai tulisan yang di stabilo ijo, itu artinya dia nyantumin identitas khusus. Misalnya, nih, dia merupakan duta Membaca di DKI jakarta tahun 2012, ataupun member dari Gilagrup. Gilagrup tuh misalnya sebagai grup ngegila di FB, jadi orang bisa tau asal anak ini(?).

Mixmix



Di kategori ini, semua bio yang udah gue sebutin itu dicampur semuanya atau ada beberapa komponen(?) yang dicampur. Ini nih, kebanyakan bio begini.


Haf… itu lah beberapa jenis atau kategori bio twitter yang gue tau. Agak random sih ngebahas masalah ini -_-

Tidak ada komentar: