Senin, 07 Mei 2012

@utan_ingincetia

Aloooo semuahhhh! *salto salto di tengah jalan*. Gue kayaknya seneng banget dengan twitt-nya orang- orang utan yang udah kena dampak globalisasi. Bayangkan, sekarang sudah banyak orang utan yang punya akun twitter demi ke- eksisannya.           Yah.. globalisasi bukan hanya terjadi di kota- kota. Pelosok hutan pun udah kena dampaknya. Sampai yang gue tau nih, udah ada 3 orang utan yang punya akun twitter (jangan percaya, ini gue buat- buat). Tapi, sama hal-nya dengan remaja- remaja ababil di Indonesia, orang utan itu belum terlalu ngerti cara main twitter, dan bisa dikatakan mereka labil dalam bermain twitter. Nasib mereka kayak jamban pasar yang udah gak seimbang lagi. Gue sendiri gak tau maksud kalimat gue barusan apa .           
Okeh, baidewei, tadi gue mention-an dengan @utan_ingincetia. Tadi dia ngirim tweet begini ke gue:


Orang utan ini alay banget sumpah. Gue gak tau dia belajar dari mana. Barangkali ada anak alay yang ikut kemping terus tersesat di hutan. Dia jadi tarzan alay setelah dia gak ketemu jalan keluar. Dia mengajari orang- orang utan untuk berbahasa alay. Dan jasa-nya begitu terukir pada hati orang utan. Yah, mereka gak tau kalau bahasa yang diajarkan tarzan itu bahasa alay.           

Gue terkesima melihat twitt dari si @utan_ingincetia. Selain tulisannya yang kayak statistik grafik, naik turun- naik turun (barangkali tarzan alay mengatakan ke @utan_ingincetia kalau itu seni), dia twitter-an lewat iPad bro!

iPad!
iPad!!
iPad!!!

Gue ndeso banget yah, orang orang utan twitter-an pake iPad aja udah sebegitu gila-nya. Ah, ini karena nasib gue aja yah, BB aja gak punya. Tapi gue bakal ingat lagu yang D'Nasib nyanyiin, judulnya 'Jangan Menyerah'.          

Supri apa yang.., ada..
Hidung adalah anugrah..,

#tiba-tibaTapeRecorderMeledak #RupanyaSalahLirik

Ah, skip. Barangkali, dengan gue yang dekat dengan si orang utan itu, gue bisa dapetin iPad dari dia. Bisa aja dia ngirim iPad itu dari kantor pos terdekat dari hutannya. Tapi masalahnya sodarah sodarah sejamban, mungkin tarzan alay belum ngajarin dia cara mengirim barang secepat kilat. Ah, pokoknya, gue harus dekat dulu dengan si @utan_ingincetia! Bisa aja waktu panen durian di hutannya, gue dikasih duren sama dia.                   Yup, dengan akalnya yang sungguh cemerlang, dia bakal lempar duren itu ke rumah gue yang jaraknya lima ratus kilo dari hutan dia.

Gue buru- buru pencet tombol hijau jika anda ingin tetap peserta MamaMia melaju ke babak selanjutnya follow, dan bales mentionnya dengan se-manis mungkin. *secara gue emang manis, semanis ban gerobak mamang bakso*.



Terus dia jawab:


Gue nyumpahin si tarzan alay yang udah ngajarin si @utan_ingincetia cara menggombal. Asem. Tapi gue tetap bersikap manis di depan dia, walaupun perasaan gue seperti emoticon     



Gue basa- basi dulu dengan doi.





*gue langsung unfoll dia karena nanya hal yang sungguh tak biadab.*

Mungkin lain kali gue bakal cerita tentang si utan dengan gue lagi, di lain kesempatan. Hwahahaha~            



Bonus~


Tips Biar Gak Garing~!


Nah, kali ini gue bakal cerita ke lo gimana supaya misal kita bikin cerita agar gak garing. Jujur aja, gue masih sering bikin postingan yang asli garing di blog ini. Nah, supaya kegaringan itu berkurang, gue ngasih tips deh ke temen- temen gue.                

*ini didekasikan bukan untuk anak KK, soalnya anak di sana lebih senior dari gue. Hehehe. Jadi, mending, anak KK jangan baca deh tentang tips biar gak garing ini. Anak KK lebih senior dari gue, ehehe*

Nah, begini. Gue pernah baca postingan temen gue, isi-nya begini:

"Wah, tadi gue ngeliat anak kecil naik sepeda terus sepedanya blog terus dia masuk ke tong sampah XDDDDD. wkwkwk. lucu banget. wkwkwk."

Jujur aja, itu garing banget. Kalo lo yang liat mungkin emang lucu, tapi pas lo udah memublikasikan hal itu di blog, kayaknya lucu-nya hilang deh. Begini. Kata bang raditya dika, kita harus bikin komedi dari hati, dan gue setuju. Gue cuma menambah maksud 'komedi dari hati'-nya bang radit.     

Coba deh lo bikin 'pemisalan' tentang teman lo yang nyungsep ke tempat sampah itu. Pemisalan itu ditandai dengan ada-nya kata 'kayak'. Dan juga, sebaik- baiknya pemisalan adalah jangan garing (?) #gaknyambung


Coba kalau "Wah, tadi gue ngeliat anak kecil naik sepeda terus sepedanya blog terus dia masuk ke tong sampah XDDDDD. wkwkwk. lucu banget. wkwkwk" diganti jadi:


"Tadi gue ngeliat seekor temen gue yang ngebut- ngebut naik sepeda. Sepeda-nya kayak badak China nyeruduk gak jelas. Mungkin, sepeda-nya lagi galau. Nah, si anak itu gak nyadar kalo rem-nya blog, terus anak itu nyungsep ke tong sampah kayak tomcat na'as yang masuk ke kobokan aer di warteg. Miris."

Gimana? Kalo menurut lo kata kata gue tadi masih garing, tak apa. Setiap orang punya kancut pendapat sendiri sendiri kan?

9 komentar:

Himmi ! mengatakan...

waw..awa..wa..
aahaha...sumpah, org utan.a alay bgt.,ahaha

Rean mengatakan...

WKAKAKAKAKA Orangutan mana tuh yang eksis xD

Rifqi mengatakan...

@himi: ahahaha, itu orang utan boongan, yang buat twitt itu saya sendiri, dan diedit ._.v

Rifqi mengatakan...

@Rean: iya, wakaka XD itu orang utan bikinan (?) aku sendiri ._.

Heru Prasetyo mengatakan...

wkwkwk , orang utan pun bisa eksis :p

Rifqi mengatakan...

ahahaha :33

Rifqi mengatakan...

ahahaha :33

Himmi ! mengatakan...

ooh..bwahahah..
lucu juga ... :D
eh, Rifqi dapet tulisan berantai dari Himi !! hayuk dikerja ^^

Rifqi mengatakan...

siap dikerjakan:D