Senin, 21 Mei 2012

Tipe Teman- teman SD Gue Dulu

Hela, kunaon atuh? *sok Prancis lo Rif* *Eh, itu kan Bahasa Sunda yah -___-*
Gue udah beberapa hari ini gak buka blog. Ufufufu.. nyesek banget dah. Pulsa modem gue habis dari hari rabu yang lalu, dan Ibu gue baru sempat ngisi pulsa modem hari ini. Bagi gue, hari- hari tampa modem adalah kehampaan *bahasa lo*.    

*ngidupin someone like you-nya Adele* *galoww*


Nah, oke. Dan kayaknya, waktu gue buat blogwalking harus sedikit berkurang lagih mameeeeen! Gue bakal ikut lomba Karya Tulis ber-tema-kan Sanitasi, tanggal 26 Mei nanti. H-1 sebelum ultah gue! Ahahahaha~. Gue perlu persiapan lebih untuk ikut lomba yang satu ini. Kemaren, temen gue juara tiga, dan karena kemenangannya itu, dia berangkat ke Jakarta buat ikut Jambore. Gue juga pengeeeen~ semoga tahun ini gue menang! *bersimpuh (?)*

             

Dan juga, sebentar lagi gue ujian semester.. tau gak sih lo seberapa nyeseknya perasaan gue (?) sekarang? Baru isi modem, eh, langsung disuruh belajar! What The Peeeeelll!   

Nah, mari masuk ke topic.. *masukin readers ke kandang (?)*. Di postingan yang kayaknya singkat ini, gue bakal becerita tentang tipe teman- teman gue waktu SD dulu. Lagi- lagi, gue mosting tentang opini gue. Oh, ya. FYI, sekarang gue udah SMP.

Menurut gue, masa- masa sekolah adalah masa- masa yang paling menyenangkan. Di masa sekolah, lo bisa ngumpul sama temen- temen, main, aih, enak banget memang. Tapi, di masa itu juga, lo harus berhadapan dengan penjagaan orang tua dan tugas- tugas yang menumpuk dari sekolah.             

 Ah, gak jadi enak lah (?)

Menurut gue lagi, diantara masa SD dan SMP, gue memilih masa SD sebagai masa- masa paling biutipul. Ya, masa SD gak senyesek masa sekarang, SMP. Pelajaran di SMP aneh- aneh, terus temen gue di SMP juga aneh- aneh. Yang membuat gue nyesek adalah.. gue jadi korban bulling beberapa anak kelas "sebelah" yang cowoknya, gara- gara gue suka Korea. Biasa aja lagi ya, gue suka Korea. Gue cuma suka musiknya doang, nikmat didenger. Gak kayak mereka, yang ternyata suka CHERRYBELLE! Bbbbwahahahaha! Kamu cantik, cantik, tapi kamu cowok.. *liriknya amburadul -_-*   


Nah, gue bakal memaparkan beberapa tipe temen- temen gue selama di SD. Oke, tariiiiiik~!


Cewek- ceweknya Rata- rata Centilan!


Ini salah satu hal yang menurut gue paling nyesek. FYI, cewek- cewek centilan bukan hanya ada di SD. Sifat mereka di SMP pun, masih centilan! Ya.. cewek- cewek centilan, gue anti banget. Ciri- ciri cewek centilah menurut gue ituuuh... Suka lebay kalo nge-fans ama sesuatu, suka lebay kalo gak bisa beli barang kesukaan, suka lebay kalo suka orang *gue suka simpanse biasa- biasa aja kok! #plak*, intinya, centilan = lebay = ababil! dan FYI juga, gue gak suka sama cewek beginian.

           

Nih ya, contohnya, percakapan antara dua makhluk centil (di sini, yang sedang bercakap- cakap, gue misalkan dengan nama Arin dan Oreo *?*):

Oreo: "Rin, rin.. gue gak bawa sendok, nih, untuk makan siang. Terpaksa deh, gue harus makan pake tangan."
Arin: "APAAAA?! LO MAKAN PAKE TANGAN!? PAKE ANTISEPTIK, GIH! DI TANGAN BANYAK KUMAAAAAAAN! LO BISA SEKARAT GARA- GARA KERACUNAAAAN!"

Kalo gue jadi Oreo, gue bakal nyumpel mulut Arin pake kaos kaki impor gue.

Nih, percakapan antara Oreo dan Arin:

Arin: "Oreo.. gue lagi sukah sama Farel.."
Oreo: "WHAT!? FARREL, SI GANTENG DAN PINTER ITU!? GUE SUKA DIA JUGA!"
Arin: "Tapi gue juga sukah Farrel..!"
Oreo: "GAK! GUE DULUAN!"
Arin: "GAK!"
*jambak- jambak*
Oreo: "Okeh deh, biar fair, Farrel-nya kita bagi dua, ya.."
Arin: *bawa golok* *jalan ke tempat Farrel* "Okedeeeh.."

-____-

Satu lagi deh:

A: "Hei, hei, nonton putih abu- abu gak tadi malem?"
B: "Nonton, dong! Claluw..." *alaynya keluar*
A: "Si Derbi Romeo keren yak!"
B: "Iya..."
A: "Mirip banget yah sama Greyson Chance!"
B: "Hah? Mirip ama greyson? Gue gak terima! BEDAAA!" *Si B suka Greyson Chance*
A: "Mirip!"
B: "Bedaaaa!"


Adu mulut, deh.   

Yah, beberapa temen cewek memang kelakuannya begitu. Lebay banget kalo udah saling ngomong. Akhir- akhirnya, merajuk, terus baikan, eh merajuk lagi. Itulah siklus ke-ababilan (?).


Sok Dramatis!!


Di tipe yang satu ini, kayaknya jiwa Cinta Fitri-nya udah masuk banget ke dalam tubuh dia. Ya, anak yang sok dramatis kemungkinan besar terlalu banyak nonton sinetron!

Nih, nih, contoh percakapan yang dramatis banget:

A: "Boleh nggak aku jadi sahabat kamu?" *dengan nada dramatis* *kalo perlu, Back Sound-nya lagu Vierra- Bersamamu*

setau gue nih ya, kalo orang mau sahabatan tuh, jangan pake ngomong begitu juga kaleeee! Lo bersikap baik aja pada orang yang mau jadi target sahabat lo, terus lo jangan sok SKSD langsung gitu.

Sisi terharu-nya nonton Madun




Kepooo!





Ini nyebelin banget. Misalnya lo ada suka sama seseorang atau rahasia apa lah, dan gue ngasih tau ke salah satu temen gue, dan pasti temen- temen gue pada pengen tau semua apa rahasia yang gue simpen itu. Yang bikin gue sebal, temen gue itu pake acara ancam- ancaman. Helooow.. itu kan urusan orang, kenapa lo yang ribut pengen tau, sih?                 

 Eh, tapi sebenarnya, gue tipikal orang yang Kepo, sih. #plak



Usil!


Ya, beberapa temen gue memang usil, sih. Usilnya itu lho.. kelewatan! Ini masalah yang paling sering gue timpa, dulu. Pemisalan, nih. Gue lagi tugas piket nyapu. Dulu, waktu gue masih kelas enam, anak- anak yang nggak piket disuruh keluar, sebelum kami yang piket selesai bersiin kelas. Nah, temen gue itu masih ada aja yang bandel! Mereka pada lari- lari masuk ke kelas, dengan kaki kotor. Tentunya gue marah dong! Gue gebukin deh mereka pake sapu, gue kejer mereka. In the end, kelas gue jadi kayak Tictanic kelelep. Kembali seperti semula, kotor. Itu dulu, ya. Gue masih kanak- kanak dan tempramen (apa hubungannya, yah? -__-)


Penyontek!





Ini nih yang paling nyebelin. Ehm.. sebelumnya, gue mau bilang kalo gue gak sombong. Gini.. gue kan, di kelas dulu ranking satu, tuh. Jadi, intinya, gue sering jadi bahan contekan. Dan itu nyebelin banget. Yang nyontek gue sih, kebanyakan para laki- laki. Gue sebel banget kalo hasil carian gue dicontek. Sebal rasanyaaaaa.. gilak.

      

Itu sedikit cerita gue tentang tipe teman- teman semasa gue SD. Gue sebenarnya masih pengen ngepost lebih banyak, namun waktu lagi gak nge-friend ama gue. Huhuhu.

25 komentar:

Arga Wijaya Hardy mengatakan...

Gue juga pasti nyesek kalau setiap liburan. Kecuali liburan kemaren, gue study tour sama temen2, jadi gak nyesek.

Rifqi mengatakan...

@Bang Arga: kok nyambung ke liburan -____-"

faridazroel mengatakan...

Suatu saat nanti akan ada masanya dimana kita merindukan teman yang seperti itu #tsaah

faridazroel mengatakan...

Suatu saat nanti akan ada masanya dimana kita merindukan teman yang seperti itu #tsaah

Rifqi mengatakan...

@bang Farid: ya, dan gue ngerasainnya TT^TT

Dian Pratiwi mengatakan...

Hehe, dian dulu juga kesel sama beberapa temen dian kelas 6. Tapi waktu udah jauh, rasanya Kangeeeeeennnn banget :'(

Anonim mengatakan...

jadi inget ma teman-teman SD neh

Rifqi mengatakan...

@dian: sama... .___.

Rifqi mengatakan...

@bang gopar: wahahaha :D nostalgia bang :D

Hanami Martani mengatakan...

Tentang cewek centil itu.. banyak banget yang lebih parah di sekolahku.. -__-

Azura Zie mengatakan...

Ya sekarang buktinya jadi kenangan yang selalu di ingat bukan??

Wahyuddin mengatakan...

Aku juga punya banyak teman kayak gitu,,,!!!
Tapi semuanya sekarang susah untuk saya temui, teman SD, SMP, SMA, bahkan Kuliah mereka sudah sibuk dengan urusan masing-masing. Aku kangen sama keusilan mereka, sama keresehan mereka, sama kegilaan mereka. Setiap aku ke kampus hanya deretan bangku-bangku kosong yang terlihat, tak ada lagi kopi, rokok, atau mungkin guyonan dari mereka. Ah sudahlah #kok aku jadi Curcol. Nikmatilah,,,,!!!! Kau akan merindukan masa-masa seperti itu,,,,!!!!

martmarthaa mengatakan...

dulu waktu aku sd sih anak-anaknya masih pada alim. gak kenal nyontek (termasuk gue) setelah SMP? udah pada kenal kali -..-

eh, ngeusilin temen itu bahagia loh. tapi kalo diusilin itu derita Щ(ºДºщ)

Rifqi mengatakan...

@Hanami: centilnya gimanah? lebay liat cowok cakep kaya gue yah? #plaaaaakkk

Rifqi mengatakan...

@bang Uzay: jangan buka kartu bang .___.

Rifqi mengatakan...

@Wahyuddin: ya.. nanti, aku pasti bakal merindukan masa masa indah selama sekolah.. :')

Rifqi mengatakan...

@martha: cie.. yang dulunya alim -_- eh, itu bener. gue suka ngusilin orang tapi pas gue diusilin.. -___-"

Hzndi mengatakan...

gue malah udah lupa sama temen SD gue -__-

Rifqi mengatakan...

@Hzndi: ahahah -_- inget inget dong~ :D

Rifqi mengatakan...

@Hzndi: ahahah -_- inget inget dong~ :D

Dita Indah Syaharani mengatakan...

Kayaknya ada sesuatu nih, yang menurutku jarang buanget terjadi di Nurul 'Ilmi. Itu tuh.. yang "Usil!". Gak mungkin kakak berani gebuk-gebukin temen sampe kelasnya kotor. Itu menurutku yah... soalnya, kalo di kelas Bu Arni, apa boleh kayak gitu? dan apa ada banyak anak yang ngelanggar? ya gak bakal berani laaah... tapi bisa aja seh..

Rifqi mengatakan...

Dulu.. ._.
Kalo buguru gak ada di kelas =="

Dita Indah Syaharani mengatakan...

Kalo bu gurunya tau gimana? Waduuh apa kata duniaaak?!

adittyaregas mengatakan...

gue dulu di SD di bully ==a #suram

fathiya iffatunnisa mengatakan...

kalo temen temen cewek aku malah pas SD gaada bedanya ama cowok == lari lari iya brutal iya, kayanya yang centil gitu gaada deh hehe...

nice share ripkiii ^^