Selasa, 15 Mei 2012

Opini Gue Tentang Nyeseknya Liburan

Kebanyakan orang menganggap kalo liburan adalah hal yang menyenangkan (termasuk gue). Liburan emang asyik. Bisa bebas main ama temen- temen, dan yang paling ekstrem, lo bisa jadi kecebong bareng sohib- sohib lo *apa hubungannya?*

       

Tapi, bagi beberapa orang juga, liburan itu bisa aja menjadi sangat sangat nyesek, senyesek waktu tau kalo sendal lo ilang diembat orang yang tak beradab waktu sholat Jum'at. Berdasarkan hasil survei (survei pada diri gue sendiri *?*), gue menemukan beberapa penyebab lo bakal gak betah selama liburan. Oh, ya. Mungkin ini hanya terjadi pada anak SD atau SMP yang masih dikontrol penuh sama orangtua-nya (kayak gue .__.)


           
            

1) Lo Jadi Bahan Suruhan Di Rumah


Ini the most nyesek--menurut gue. Ya, di hari biasa sekolah, mungkin kebanyakan dari lo dibebaskan dari segala macam suruhan yang berat- berat, kayak bersihin halaman rumah, mungut sampah, beli ini itu, nyuci baju, nyuci piring, ngepel, dan lain sebagainya. Tapi, di hari libur, semua yang gue sebutin tadi kemungkinan besar jadi beban lo.            Itu bukannya nyesek sekaleeeeh ya? Dan yang makin membuat nyesek.. itu terjadi pas liburan panjang, kayak liburan kenaikan kelas. Ouh.. betul kata salah seorang teman gue:


Lebih baik masuk sekolah, tapi gurunya gak masuk, daripada di rumah tapi disuruh- suruh terus..


           


2) Kemauan Lo Gak Diturutin

Hal ini juga menyebabkan lo nyesek terus selama liburan. Misalnya nih ya, rencana-nya lo mau liburan ke Bali, tapi.. lantaran orangtua lo sibuk atau semacamnya, lo BATAL ke Bali.


           


Bali men!
BALIII!

*jambak- jambak Syahrini (?)*

Bayangin aja, hal- hal yang udah lo tunggu- tunggu itu batal begitu saja. Kemungkinan yang terjadi pada lo setelah orang tua lo bilang ke lo kalau lo batal liburan ke Bali:


  • Lo harakiri <-- oke ini lebay
  • Tiap hari lo ngidupin lagu Someone Like You-nya Adele, terus ngegalau di jamban *sambil nangis- nangis*
  • Lo guling- guling gak jelas di rumah
  • Lo ngetweet "gue galau, gak ke bali." ngetweet itu terus... sampe lo banyak di unfollow orang dan kena tweet limit akut 

       


3) Lo Kena Kanker


Kanker di sini bukan penyakit. Kanker di sini akronim dari kantong kering, a.k.a kehabisan uang. Ya, misalnya lo udah merencanakan mau pergi kemanaaaaa.. gituh sama temen- temen lo, misalnya: mau nonton ke bioskop, mau jalan- jalan, segala macem, tapi ternyata lo terlalu boros dan lo gak sadar kalau uang lo abis. Yang paling nyesek, kalo misalnya lo dikasih duit jajan bulanan sama bokap lo, jadi lo gak bisa minta uang jajan lagi ke bokap lo. Mungkin lo kudu ngamen ke bokap lo supaya dikasih uang jajan tambahan sampe rambut Upin- Ipin gondrong.


           



4) Lo Dihukum~


Ini juga nyesek banget!! Hal ini biasanya terjadi setelah orang tua lo mangap- mangap karena liat nilai Ujian Akhir lo yang amburadul. Yah.. udah tau kan nasib lo gimana? Lo bakal dikurung di rumah, ngulang pelajaran semester lalu. Ooooaaaaah.. waktu lo udah disalahgunakan. Banget.

Percakapan ini bakal mengantar lo ke RSJ kalo lo ada di kondisi nomor 4 (misalkan nama lo Jono yah):

Temen- temen lo: "Jono..."
Lo (teriak dari dalam kamar): "Apaaa?"
Temen- temen lo: "Nonton bola bareng nyoook.. ada Barca vs Madrid, di stadion dekat rumah gue.."
Nyokap lo: "Oh.. tidak bisa.. (?) Jono nya lagi belajar..."
Lo: "....."

            



Mungkin itu sedikit opini gue tentang Nyeseknya Liburan. Gue gak bisa nulis postingan panjang- panjang, karena.. gue lagi sakit. Gak enak banget rasa-nya kalo harus natap layar monitor lama- lama pas lagi sakit.

       

Gue gak masuk sekolah hari ini, padahal gue pengeeen banget masuk. Hari ini ada ulangan Fisika *demi apaaaa -___-* dan Ekonomi. Intinya, gue kudu ikut ulangan susulan, karena gue gak ikut ulangan tadi. Biasanya nih.., kalo gue ulangan susulan, nilai gue always jeblok~ semoga aja enggak lagi yah. GWS for me dah..

      

16 komentar:

Anonim mengatakan...

hahaha..kasaian...wwkwkw

Rizka Andriyani mengatakan...

Setuju deh sama Kak Rifqi! Liburan itu gak sepenuhnya menyenangkan

faridazroel mengatakan...

Liburan itu menyenangkan ,,,, kalau berada di antara kesibukan sekolah/kuliah/kerja.

Kalau dikasih jatah sendiri malah bingung mau ngapain =,=

Himmi ! mengatakan...

betull banget rifqi..
bikin nyesek..
hihi^^
tp, klw cra mandang nya baik, pasti bakalan lebih enjoy.. ehe -__-
..maaaf baru bewe yah !! :)

Ilma Safira Baehaqi mengatakan...

enaknya diriku, ga nyuci piring, ga nyuci baju, ga nyuci tas, ga nyuci sepatu, ga beli ini itu :D
tapi beresin kamarku yang kayak kapal pecah =='

Fiona mengatakan...

RT se RT RT NYA!!!

Laini Laitu mengatakan...

eRRRR,....
no.3 sama kaya nasib gue minggu ini.
galau gegara kanker.. huhuhuhu

Hanami Martani mengatakan...

Setuju banget!! Apalagi sama yang no.1... -___-

Rifqi mengatakan...

@ka gopar: -__-"

Rifqi mengatakan...

@rizka: :)

@bang faried: RT bang!

@kak himi: haha, makasih kak~ :D

@fira: aku juga gak disuruh begitu kok -.- tapi kalo disuruh ngeberesin kamar, iya -..-"

@fio: :)

@kak laini laitu(?): konser apa emangnya? :O

@hanami: wahahaha :D

Annisa Ratu mengatakan...

liburan itu selalu gue tunggu, tapi giliran udah liburan pengen cepet-cepet masuk sekolah lagi, ini semua karena hal-hal yang udah ditulis diatas. terutama yang no.1 tuh. jadi pembantu rumah tangga dadakan.

lakaranminda mengatakan...

cuma mau meluruskan point pertama.. ya setidaknya ada yang lo bisa perbuat kan dengan disuruh-suruh itu daripada lo ngga bisa membantu apa-apa saat lo ngga liburan.. itu cukup adil deh menurut gw, karena kalau lagi ngga liburan lo yang dilayani..

EYSurbakti mengatakan...

wakakakaka
ancur dah liburan begono ..

adittyaregas mengatakan...

kayak pernah baca sejenis kayak gini. dimana ya?

Rifqi mengatakan...

@EYSurbakti: hahahaha :D

Rifqi mengatakan...

@AdityaRegas: ha? sumpah gue gatau -____-"