Kamis, 26 April 2012

#TANGO: Hal- Hal Mistis yang Dialami Teman- teman Gue!

Oh, ya. Gue lupa kasih tau ke lo semua kalau gue bikin rubrik baru, namanya 'TANGO'. Mungkin ribuan ratusan puluhan satuan (?) readers Goblog bakal nanya, TANGO itu apa? Wafer yang lapisnya ratusan? Tarian dari Argentina? Atau merek kecap? *itu BANGO kali -__-*. Oke, TANGO adalah akronim dari (tan)ya (go)blog. Meski aneh, tapi nyambung lah (?). Dan sebenarnya gue namain rubrik ini #SONGO, kependekan dari (so)al (go)blog. Liat aja postingan gue sebelumnya, namanya bukan #TANGO tapi #SONGO. Di rubrik ini, gue bakal memperlihatkan koleksi kancut gue jawaban- jawaban unik dari teman- teman gue . Kalau kalian lihat postingan gue sebelumnya, pasti kalian udah tahu deh maksudnya apa. Jadi begini.., gue tuh bakal nanya ke teman- teman gue di suatu grup, dan berbagai comment mereka bakal gue publikasikan di blog ini.

Nah, kemaren gue ada nanya begini ke temen- temen gue:

Kalau dianalisis dari kiriman gue di atas, gue emang agak takut sama hal begitu.


Dan berikut berbagai respon dari temen- temen gue:


Novita Lestari Dwi Putri : Aku punya insomnia. Dan tiap malem jumat, aku suka denger cerita horor di radio yg mulai jam 10 malem.. aku udah stay dengerin. cerita yg diputer ada 3. cerita pertama, lancar dan ga ada hal aneh. cerita kedua pun mulai, awal cerita biasa aja! tp pas mulai ke puncak tentang kunti, frekuensi radio pindah sendiri! jauh lagi. disitu aku diem. Tiba- tiba ada suara yg cakarin kaca jendela kamar aku!
Lama- lama, aku pindahin lagi siarannya dan denger lagi ceritanya. dan aku denger sampe beres 3 cerita, sampe jam 12 kurang. tp aku ga kapok dan masih suka denger cerita itu sampe sekarang :D


Komentar gue: Ini serem banget gila. Dan menurut gue puncak klimaksnya waktu frekuensi radio yang pindah sendiri. Hiiy.




Fadhilah Muthmainnah: Kalo aku... Aku suka ngeliat perempuan duduk di jendela kamar Ibu aku. Biasanya aku ngeliat kalo aku lagi sendirian di rumah. Kadang ada orang lagi jongkok di atas tempat tidur aku, tapi pas aku liat lagi gak ada. Tapi, pernah, Ibu aku dapet telepon dari kakak aku. Ibu aku heran, ngapain kakak aku nelpon padahal dia ada di rumah. Eh.. Gataunya kakak aku gak nelpon-_- Terus kadang walpaper hp kakak aku kadang bisa berubah jadi negatif sendiri.      



Fiona Firdausa: waktu masih di pesantren, temen aku minta temenin ke kamar mandi pas banget jam satu jam dua-an gitu deh.. nah, temen aku kan masuk ke kamar mandinya, aku nunggu di depan pintu kamar mandinya gitu sambil senderan di tembok garagara masih ngantuk.. kan di kamar mandinya itu yang ada genteng nya cuma di dalem kamar mandinya aja, di depan pintunya udah engga, jadi bisa ngeliat ke langit gitu.. eh pas aku ngeliat ke atas ada semacam kuntilanak gitu melayang pas banget di atas pandangan aku.. lamaaaaa banget itu kuntilanak ga pindah-pindah, diem doang disitu -,- akhirnya aku gedor-gedor pintu kamar mandi temen aku biar dia cepet keluar... pas temen aku keluar aku langsung aja tarik dia ke kamar -___-


Ini serem jugaaaa


Ilma Safira Baehaqi: 
  • Pas aku latihan rebana di SDN Sindangsari 01 itu aku kan jadi pemain apa ya aku lupa! yang bambu disusun trus dipukul pukul =='. Nah aku ngeliat ada cewek semumuranku waktu itu (kuranglebih 11 tahun) pake celana pendek dan baju pendek di gerbang belakan (latihannya emang di ruang belakang). nah pas aku liat ga ada ==' (biasa aja ya?)
  • Pas itu aku lagi bersenandung di belakang rumah mau ke kamar mandi. nah tiba tiba ada suara kayak dari ruang yang berdekatan setelah aku selesai bersenandung =='. Padahal tetangga samping itu ruangnya gudang (biasalah toko), trus tetangga samping itu malah kebon.




MelLy WuLandari: 
  • Pernah pas lagi sakit, aku di Pekanbaru tinggal sama adik mama ku. di rumah nya itu serem banget, pagi- pagi aku bangun eh dinampain gituan tuh pengen keluar kamar gabisa ngeri deh serem banget, udah capek nariiik pintu kamar itu gabuka- buka terus udah capek manggil- mangil orang ga ada yang dengar. udah capek aku nyandar di dinding sambil ketakutan mau nangis  *masih kecil* dan akhirnya pintu kebuka. Aneh. udah kebuka aku keluar aku nangis ditenangi sama nenekku ntah dibacain ayat apa -langsung tidur akunya - -" paginya bangun aku gak berani masuk kamar itu malah pengen tidur diluar.
  • tapi di SD aku dulu sering orang kesurupan. katanya sekolahku dulu bekas kuburan zaman belanda. aku pernah pas lagi sakit juga temen ku kesurupan aku malah sesak napas dia liatin aku terus, tetapi yang kesurupan malah yang sembunyi di belakangku, temenku pada bilang "mely jago kok bisa yang diliatin mely mely cuma sesak napas, yang kesurupan si Dina ? " Dina nama temen ku yg sembunyi di belakangku karena ketakutan




Mia Amila Yuzakky: pas aku ke puncak.
Aku kan lagi main, di sekitar area taman, waktu itu sore- sore menjelang maghrib, tiba- tiba aja pas aku lagi lari- lari di sekitar taman, aku mencium bau melati. (padahal gak ada bunga melati disana) trus aku kan mendekat ke dekat arah bunga- bunga. Eh tiba-tiba aja, kucing hitam keluar dari semak-semak dekat taman.



Raudhatul Fathya Adillah Insani: sore itu aku pergi ke sekolah Madrasah. Nah, terus pas abis ngaji, temenku ada yg minta dianterin ke Toilet. Aku nunggu di depan sambil ngobrol dengan teman lainnya. Terus, Temenku masuk Toilet, Aku nunggu di luar. Pas temenku mau ngebuka pintu kok pintunya gak bisa dibuka. Terus, temenku coba ngebuka, tapi tetap gak bisa dibuka. Nah.. terus temenku mau buka lagi, nah berhasil. Terus, temenku kayak di dorong sama seseorang padahal gak ada siapa- siapa. Terus di dorong melulu sampai jatuh untuk kedua kalinya, belum puas temenku di gituin lagi. Nah, karena aku denger suara gitu, aku langsung masuk. Ternyata temenku gak diapa-apain lgi, aku liat temenku jidatnya keluar darah, terus lututnya ngeluarin darah banyak banget. Paginya, temen aku gak masuk sekolah. Katanya dia sakit, tpi ada yang bilang juga klo penjaga toilet perempuan itu ngikutin temen aku mulu, makannya temen aku kena sial mulu.



Alyaa Saira Shiddiqah: Ini bukan pengalaman aku sih, tapi kakak kelas disekolah aku :p
Jadi kan sekolah ku itu bentuknya persegi panjang ke belakang gitu, nah kamar mandinya itu di tiap tangga, ditambah kamar mandi di pojok belakang.
Nah kamar mandi yg di pojok belakang itu bener-bener dipojok, sampingnya gudang. terus rada redup gitu soalnya gada cahaya matahari & lampunya tu lampu neon.
Nah ada dua kakak kelas cewek, mereka itu di sekolah sampe jam lima-an soalnya ada latihan olimpiade. Mereka ke kamar mandi sana. Si A minta tungguin, terus dia masuk kamar mandi. Si B kan gak kepingin ke kamar mandi, jadi dia nunggu di depan sambil ngaca.

Pas lagi ngaca, dari belakang tiba- tiba si A dateng, bilang, "Yuk buruan!" terus pergi ninggalin. Si B nya yang lagi nguncir rambut bales, "Duluan aja! Gue masih nguncir rambut nih!" Jadilah dia ditinggal sama si A.

Pas si B udah selesai nguncir, pas mau keluar, tiba tiba dari kamar mandi muncul si A. Si B kaget, dia ngomong sama si A, "Eh lo bukannya tadi udah keluar?!"

Si A heran, "Apaan, orang gue baru selesai jelas-jelas gue ga keluar."

Mereka ketakutan terus lari deh. Terus yang tadi siapa coba.....



Laurenzia Giovani:

  • aku kan abis maghrib gitu. Terus di pojok luar rumah ada kayak orang gitu.. Tapi pake kain putih gitu :O
  • ( ini bukan pengalamanku tapi pengalaman mamaku)
    saat itu udah pukul 11 malem. Nah, saat mamaku mau tidur. Kayak ada suara berisik gitu. Tapi semua orang udah tidur. Jadi siapa yg menyalakan tivi malem malem?
    Nah, saat dilihat mamaku, TV itu nyala. Padahal nggak tau siapa yg nyalain. Terus mamaku matiin deh tu tivi. Terus ke kamar. Eh, ada suara berisik lagi. Dan saat di cek di ruang keluarga, eh! Tivi itu nyala lagi! Udah tiga kali mama mengalaimi itu - -" makanya sekarang aku kalau liat TV suka ditemenin ==v aku takut :(



Salma Zhahira Maharani Suripto: ini juga bukan pengalamanku, tapi pengalaman temanku..
Pas hari kamis kemarin, temanku lagi cerita nih. karena gak mau ketinggalan, ya udah aku ikutan denger..
katanya, saudara-saudaranya itu lagi nginep bareng di rumahnya. terus, pas jam 1 atau 2 malam gitu, temanku itu kebangun sendiri. Biasanya dia kebangun kalau ada urusan sama toilet..
terus tiba-tiba aja dia ngeliat perempuan berambut hitam panjang sampai lantai.. pakai baju putih polos.. di dekat telepon.
awalnya dia kira itu saudaranya, tapi pas dia ngelihat lebih jelas..
melayang! perempuan itu gak ada kaki..
akhirnya temanku ketakutan, terus dia masih kebanguunn sampai jam 4 shubuh..


Nah, sekarang, gue limpahkan pendapat ke lo semua. Lo boleh percaya boleh nggak, karena.. bisa saja, teman- temanku bohong. Kita hanya harus memperkuat iman kita, dan makan secukupnya! (gak nyambung

Sekian dan terima kasih~ ^^

28 komentar:

Ən Yeni Mahnı Sözləri 2 mengatakan...

Sumpah, ngakak, berbakat bisa jadi penulis nih... *eh kok, plakkk...

aku pernah kesurupan, kayak terbang ke langit bareng paus autis...

Ilma Safira Baehaqi mengatakan...

pengen ketawa hahaha ==' *maafsyarafnyagabekerja

Rifqi mengatakan...

@sabda: wkwk. fyi, buku saya memang ada yang mau terbit loh =D

Heru Prasetyo mengatakan...

wkwkwk , ngakak !

Rifqi mengatakan...

@fira; hahaha service gih #eh

Rifqi mengatakan...

@heru: ngakak? perasaan serem deh (_ _||) ini kenapa ngakak semua ya (._. )

Azura Zie mengatakan...

Horor yak??
pernah barang-barang dirumah tiba-tiba ilang kaya gunting kuku, padahal selalu disimpan ditempatnya, satu keluarga ngga ada yang make, dua hari kemudian barangnya balik lagi ditempat itu. kata nyokap gw sih "abis dipinjem kali yak" haha...

Irvina Lioni mengatakan...

untung bacanya pas hari jumat bukan pas malem jumat hahaha :D

lumayan serem sih. itu yang tipinya nyala sendiri kayaknya sering kejadian deh, temen2 gue rata2 pernah ngalamin tuh

Ilma Safira Baehaqi mengatakan...

bambu yang disusun trus dipukul itu namanya kulintang (kolintang juga boleh)

Rifqi mengatakan...

@bang uzay: nyokap lu rupanya -__- wkwk

Rifqi mengatakan...

@Kak Pina: iya, di film film pun banyak kejadian begitu >,<

Rifqi mengatakan...

@Fira: maksudnya? kok tiba tiba bilang hal itu .__.

Danu Akbar mengatakan...

Waaah... kalo soal cerita mistis gue banyak pengalaman nih.. barusan aja ada hehe

tammizious mengatakan...

Gue juga pernah tuh, waktu SMA kepagian ke sekolah, denger suara angklung2 gitu dr dalem kelas.. hiyyyy -___-

Rifqi mengatakan...

@danu: wahahaha :D
@kak tammy: hiyyy :O

Unknown mengatakan...

Gua juga pernah.
1. Lagi sendirian dirumah, nyanyi lagi Chrisye yang Surya Tenggelam, eh masa ada yang ngikutin. Musik di lagu Surya Tenggelam itu emang agak serem, ya.

2. Di puncak, aku keluar sama temen aku berdua cari alfamart. Alfamartnya itu jauh banget dan harus lewatin daerah kebon yang serem banget. Ada warung disitu, eh dipojok warung aku ngeliat Pocong gitu. Serem, deh.

3. Waktu ada acara LDK di sekolah kan nginep, tuh. Nah pas jurit malam, gua jaga pos 10 yang paling pojok. Padahal di depan masjid. Pas lagi duduk, ada yang bisikin gua suara cewek ketawa kuntilanak gitu. Tapi cuma gua doang yang denger.

Dunia Feby Andriawan mengatakan...

Aniss ceritanya serem2, harusnya diakhir untuk mendramatisir dikasih foto serem, misalnya foto muka lo, nah serem kan.. :D

Rifqi mengatakan...

@bang feb: (-_-") btw aniss itu siapa yah .-.v

Rifqi mengatakan...

@lathifa: wow. Kayaknya yang lo nyanyiin lagu Surya tenggelam itu serem banget yah :O

Rifqi mengatakan...

@lathifa: wow. Kayaknya yang lo nyanyiin lagu Surya tenggelam itu serem banget yah :O

EYSurbakti mengatakan...

wow,
kayak di majalah2 nih sob ..
dar pengalaman mists orang-orang dijadiin pstingan ..
gue pernah juga sob ngalamin hal beginian, tap dibawa santa aja ..
jangan panik *sotoy
hha

Mita Oktavia mengatakan...

waw hahaha
kalo pengalaman mistik aku juga pernah ngalamin waktu pelantikan PMR hahaha

Rifqi mengatakan...

@EYSurbakti: iya, mirip yang di majalah itu -_-

Rifqi mengatakan...

@mitha: emang ceritanya gimana? sharing dong :D

archer mengatakan...

seremmm ihh

Azura Zie mengatakan...

lah kenapa jadi nyokap gw?? Plaaaak

Rifqi mengatakan...

archer: setuju :O

Rifqi mengatakan...

@bang uzay: seorang wanita. ._. (?)