Senin, 16 April 2012

Sejarah Blogue: BLOGILA




Hai hai! Blog ini sekarang berdebu banget! Udah seminggu gak diurus, padahal blog ini gue buka terus. *ambil kemoceng* *niup sarang laba- laba*. Akhirnya, gue ngeposting juga nih! Hehehe. Gue lagi malas- malasnya nge-blog, sekarang. Entah kenapa ya. Mungkin sekarang banyak banget perlombaan, jadi gue rada malas ngeposting ya? Sekedar info, ya. Hari Selasa kemaren, gue dan beberapa ekor teman gue ikut FLS2N. Tau gak FLS2N itu apa? FLS2N tuh singkatan dari 'Festival Lomba Seni Siswa tingkat Nasional.' Jadi, yang gue tau, FLS2N itu adalah sekumpulan lomba (?) yang diselenggarakan setiap tahunnya yang diikuti oleh siswa- siswa SMA, SMP dan SD. Gue yang kebetulan SMP, ya ikut dong! Alhamdulillah yah sepatu (?), gue berhasil dapat juara II lomba Cipta Cerpen tingkat Kota Jambi *uyeeaaah!*. Dan, di akhir bulan Maret kemaren, gue juga masuk 10 besar Olimpiade Matematika se- Sumbagsel. Uhuuuuy! Dalam beberapa bulan ini, banyak banget perlombaan yang kudu gue ikutin!



Tentang Nama Blog Gue..

Hm.. *lirik judul postingan* Kali ini gue bakal cerita tentang Sejarah Blog gue yang sekarang bernama BLOGILA. Blog gue udah berkali- kali ganti nama. Dan yang udah lama gue pake, ya, 'Blogila'. Soalnya, namanya pas banget. Dari kata 'blog' dan 'gila'. Keeksotisan 'BLOGILA' itu terdapat pada huruf 'G' yang gak perlu double gitu #abaikan. Lagipula, kata BLOGILA mencerminkan gue banget. Seseorang (atau seekor?) makhluk yang memiliki BLOG, dan GILA *suka ngebanyol*. Wahahaha!

Nah, btw, pertama kali blog ini terbit (?), namanya bukan blogila. Pernah nama-nya 'Rifqi Minho', 'Rifqi Edogawa (pas gue lagi suka banget sama Komik Conan), 'Blognya Siapa Lagi Kalau Bukan Rifqi?', 'Absurd Blog', dan pokoknya bisa sampai tiga puluh kali ganti nama.


'MINHO', bukan 'MAHO!'

Mengenai URL blog gue, http://rifqi-minho.blogspot.com/, gue punya penjelasan tentang blog ini. Ada seseorang yang memvonis kalau Minho itu maksudnya MAHO. Bukaaan! Bukaaan! Gue gak mahooo! Gue masih normaaaal! Minho berbeda dengan maho! Minho itu, personil salah satu boyband Korea, yaitu SHINee. Gue dulu (mungkin sekarang masih) ngefans sama dia, soalnya tuh anak dance-nya keren. Wahaha. Jadi, jangan bilang maksud 'Minho' itu 'Maho', tau?

URL blog gue sudah gue ganti berkali- kali. Gue pertama kali make url yang sama dengan yang sekarang. Gue juga sempat ganti URL jadi http://rifqi-edogawa.blogspot.com/http://rifqi-blogila.blogspot.com/, dan banyak lagi *gue lupa berapa banyak*.

Postingan- postingan Blog Gue..

Dahulu, sekitar bulan September waktu gue baru punya blog, gue isi blog gue dengan postingan yang berbau Korea (yang jelas nggak berbau ketek Pak Somad). Soalnya, dulu gue lagi demen- demennya sama Korea. Gue waktu itu juga demen banget ngutak- ngatik blog, tambahin kode HTML, dan gadget yang memperindah tapi kenyataannya malah makin membuat blog gue berat dan lola. Akhirnya, gadget- gadget gak berguna itu gue buang! *lirik tong sampah (?)*

Nah, setelah tentang Korea, gue juga demen banget posting tentang Anime. Tapi ini hanya sebentar, karena selanjutnya gue suka mosting tentang pengetahuan umum gitu. Intinya gue share knowledge. Mungkin, ada beberapa website yang gue copas artikelnya (karena memang kemungkinan artikel yang gue copas itu juga hasil copas-an), seperti 7pengetahuanumum.blogsopot, dan lain- lain.. gue lupa. Barulah, sekitar bulan Januari, gue mulai ngebanyol di blog gue. Ehehehe.


Nah, traffic blog gue melejit belakangan ini gara- gara postingan tentang Afika. Liat aja deh di sini:



Mungkin ini sedikit gambaran blog gue dulu:

Blog gue di awal tahun, beginilah penampakannya -_-

Ini header gue di dua minggu setelah awal tahun ._.

Para makhluk sesat di awal Februari

Fans- fans gue di awal februari #eit #nomention

8 komentar:

Selvia Sari mengatakan...

uyeee :D waduh ==' FLS2N itu kan SD, SMP, SMA juga nyelenggarain. Jadi ga cuma SD sama SMP doang.

Aku kelas 1 SMA tapi, kemarin ikut FLS2N desain poster... *protes :D

hahaha salam kenal yaa

Pipit Sunny mengatakan...

aku kira minho yang BBF hahah ternyata shinee toh :3 aku jg suka sama dia :D *tosss

Rifqi mengatakan...

@Selvia: wawah, akunya gak tau. ehehehe :D maaf, ini lagi diperbaiki ^.^

Rifqi mengatakan...

@Pipit: *tossss :D

Dunia Feby Andriawan mengatakan...

Kaget gw nama blog lo jadi Gila gini.. :D

Leadership Developmant Training mengatakan...

kunjungan sob . .
bagi"motivasi ya sob :)
"Apa pun yang Anda percaya, dengan keyakinan, akan menjadi kenyataan.Keyakinan Anda sangatlah menentukan kenyataan hidup Anda.
Ditunggu kunjungan baliknya :)

Rifqi mengatakan...

@Bang Feb: gue cuma berbagi kepribadian gue. #ganyambung

Rifqi mengatakan...

@leadership: makasih :)) ok