Minggu, 18 Maret 2012

Modem Gue Kenapaaaa!? Щ(ºДºщ)

Aish. Tadi malam gak enak banget. Mungkin tadi malam adalah satu- satu-nya malam dimana gue gak MAININ twitter pas satnite. Bayangin, woy! SATNITE tadi malam gue GAK MAIN TWITTER! MyEm0.Com Aish!! Ini semua gara- gara modem gue alay -___- ngajak berantem. Ntah kenapa modem gue gak bisa connect. Gak tau juga sih entah modemnya yang gak bisa connect atau otak gue lagi gak connect buat internetan. Atau kami yang sama- sama gak connect!? Ah, gak usah dipikirin -__-

Ceritanya, sabtu siang kemaren gue baru selesai ngisi modem di GRAPARI Telkomsel, soalnya modem gue pulsanya udah habis. Hiks. Jadilah, gue dan nyokap gue terjun (?) ke sana.

Setelah ngisi modem, gue pulang pake Burung Elang gue pulang. Kebetulan kemaren itu lagi mati lampu di hampir seluruh Kota Jambi, soalnya mau ada percobaan Pembangkit Listrik Tenaga Gas. Jadi nanti penduduk Provinsi Jambi kentut sama- sama di dalam tong raksasa, terus nanti listrik hidup. Kentut itu berharga! #eh #sesat. Ah, gue gak tahu menahu tentang Pembangkit Listrik Tenaga Gas itu. Yang gue tau, KEREN! MyEm0.Com Hehe.

Nah, karena mati lampu, jadinya lampu lalu lintas di Jambi banyak yang mati. Kebetulan, GRAPARI Telkomsel gue itu dekat dengan perempatan yang rame-nya di hari biasa itu Naudzubillah. Perempatan itu kan rame banget, terus kalo lampu lalu lintas-nya mati gimana dong!? MyEm0.Com Gue mulai berfikir di luar nalar. Barangkali nanti gue bisa bentang tikar di sana, terus gue beristri, terus gue punya anak, terus gue udah jadi kakek- kakek dan cucu gue banyak #IniLebayBanget.

Ah! Ternyata gak macet! Lalu lintas nya ramai lancar! Sebaiknya gue sujud syukur dulu di tengah jalan #IniKenapaJadiAlay?

Intinya, gue pun akhirnya sampe di rumah. Nah, sampe di rumah, gue langsung ngidupin laptop. Untung aja waktu itu rumah gue gak mati lampu. Nah, gue pun berseluncur di dunia maya, seperti biasa. waktu itu sih masih normal- normal aja.. sampai..

JLEB.MyEm0.Com

*NP: Avril Lavigne- Complicated*

Mati lampu! Mati lampu!
Gue kan make laptop nih, mungkin kalian mikir semua laptop ada charger-nya. Tapi, charger laptop gue ini error~ gak tau kenapa! Batre-nya walaupun full 100% cuma awet sampai 20 menit, bahkan kurang! Padahal idealnya charger tahan sampai empat jam- lima jam kan? Ini cuma 20 menit kurang. Hiks.MyEm0.Com

Sialnya lagi, gue gak terlalu merhatiin charger laptop gue yang awetnya bentar. Lagi asyik- asyiknya main internet, tiba- tiba laptopnya mati. Aysh!!

Nah, untung aja, lampunya gak terlalu lama buat mati. Akhirnya, lampu-nya idup juga. Oh ya, kok mati listrik dibilang mati lampu ya? Terus kalo lampu yang mati kok laptop gue juga mati ya? Bahasa-nya aneh deh MyEm0.Com

Ah, gak usah dipikirin *yang mikirin siapa coba?-__-*
Nah, gue pun bakal segera connect lagi. Gue buka software 'TELKOMSELFlash' di laptop buat connect ke internet. Biasa-nya sih gue make software 'Mobile Parter' buat connect. Tapi gak tau kenapa, tiba- tiba Selena Gomez nembak gue sekarang gak bisa connect lewat Mobile Partner. MyEm0.Com

Nah, jumbal jembel (?) gue pun connect, tapi sinyalnya gak kayak biasanya -___- kan biasanya sinyal yang bagus buat internetan itu WCDMA. Tapi entah kenapa sinyal WCDMA-nya ilang, jadi-nya sinyal EDGE. EDGE tuh bisa dibilang lamaaaaa banget lodingnya. Argh! Parahnya, sinyal EDGE itu berubah jadi GPRS yang loading buka facebook aja bisa tujuh hari tujuh malem -__- terus gue naek elang ke alam Nirwana, terus tiba- tiba ada nenek sihir yang bawa naga, terus ada cewek nangis- nangis sambil ngegalau #SemacamSinetronIndosiar MyEm0.Com

Gue jadi galau. Koneksi yang tadinya cepet banget jadi lammmmaaaa. gue jadi kesal.

Pikiran gue jadi konyol dan aneh. Gue pun meng-un-install TELKOMFLASH. Dan tiba- tiba program itu hilang! Gue gak bisa internetan lagi mamen! HWAAA! Mana pula di Mobil Partner gak bisa untuk connect ke Internet!! MyEm0.Com

Gue nyari bantuan. Waktu itu fikiran gue pendek banget. nyokap gue jelas gak bisa diandalin, karena.. nyokap gue kurang mengerti soal dunia perinternetan. Hehe. gue di Depok lagi kuliah, gak bisa. Satu- satunya yang bisa diandalkan adalah Kakak Sepupu Gue yang rumahnya cuma berapa puluh meter gitu dari rumah gue. Sialnya.. dari sore sampe malem, kakak sepupu gue itu gak ada di rumahnya.. MyEm0.Com

Satnite tadi malam tampa twitter dan facebook.
Gue galau~ -___-


Akhirnya, pagi- pagi, pas bokap gue lagi nelfon nyokap gue, emak gue ngasih telfon itu buat ngasih tau kalau ada yang bermasalah dengan modem gue. Olalalalalala (?), rupanya di Mobile Partner, yang ada kesalahan pada profil-nya! Pantesan gak bisa connect! Rupanya, bukan Modem atau TELKOMSEL-nya yang salah (soalnya kan telkomsel tuh rada ngebut!), tapi GUE-NYA yang.. *lanjutkan sendiri* MyEm0.Com

Akhirnya, sekarang gue bisa connect. Thanks You, My Bokaaaap! {}

*NP: Ayu Ting- ting: Sik Asyik*


Btw, gimana nih tampilan blog gue yang sedikit berubah? Tambah bagus atau tambah jelek? Comment ya..! MyEm0.Com

4 komentar:

UpiUpil mengatakan...

Haha sian banget, emang ribet dah kalo internet putus2 apelagi sampe mati... Tapi tetep bersyukurlah hidup di jaman modern jadi bisa ngerasain twitteran ckck

Rifqi mengatakan...

@upil: iya, jadi kita gak perlu ngerasain gimana susahnya nanya kabar sama temen yang ada di seberang sana (?)

Ilma Safira Baehaqi mengatakan...

hahhaha cuma masalah gituan?? :O

Rifqi mengatakan...

@fira: iya. aku bego banget kan-_-