Sabtu, 03 Maret 2012

Gue, Internet dan Blog Gue (Semacam Cinta Segitiga -____-)

Haaai..! *Lambai- lambai kancut (?)* Akhirnya, ane dapat inspirasi ngeposting postingan baru setelah baca blognya Dita. Ane bakal bercerita tentang sejarah ane dan internet, terlebih dengan blog ane yang baru setengah tahun ane rawat dan beri pupuk ini. Yup.. umur blog ini gak nyampe setahun. Fufufu.. perjalnan ini sangat panjang dan menguras waktu (?)
Oke, sebaiknya gue nggak ber leha- leha (?) dalam menulis postingan Gue yang terbaru ini. Soalnya..
Ada yang bilang waktu itu bagai uang,
dan ada yang bilang waktu itu bagai pedang.
Jadi, didapatkan teori uang= pedang. Jadi kalau lu semua nanti mau beli sesuatu di toko mana gitu, gak usah pake uang. Lu bisa menukarkannya dengan pedang *ini postingan macam apa sih -___-*

Nah, Rif, Lu Tau Internet Dari Siapa!?


Gak bermaksud buat meniru atau apa, rupanya aku dengan Dita punya pengalaman sama tentang pengenala internet. Waktu itu, gue kelas berapa *lupa, yang jelas masih kecil dan SD* gue ikut ayah gue ngajar di sekolahnya, SMA N 1 Kota Jambi. Ayah gue mengajar di kelas yang telah ditentukan (?), sedangkan gue nggak ada kerjaan, cuma ngangkang- ngangkang kayak iklan tory cheesee crackers cuma ngintipin ayah gue ngajar di kelasnya. Yah, kakak- kakak yang lagi diajarin sama ayah gue itu jadi gak bisa konsentrasi atas kedatangan jelmaan Cody Simpson yang begitu mendadak ke sekolah mereka (plis lu lebe nya maksimal Rif -___-).   Eh.. tapi beneran, lho, dulu kan gue masih cute secara maksimal gitu.. (?) jadi kakak- kakak yang lagi diajarin oleh ayahku itu langsung rada heboh. Ada yang bilang gue mirip Bisma SM*SH ayah gue, ada yang bilang gue cute (waktu itu kulit gue masih putih, gak kayak sekarang), ada yang ngajak gue duduk di dekat dia, ada yang nanya gue make kolor berapa lapis, dan lain sebagainya. Waktu itu gue merasa gue seleb banget   Suswanto dah.
Gue dianggap agak mengganggu proses belajar mengajar di jam pelajaran ayah gue. Nah, akhirnya, daripada gue cuma cengo liat kakak- kakak yang neriakin gue, akhirnya ayah gue nyuruh gue main di lab komputer. Nah, ayah gue pun nganterin gue ke lab komputer di sekolahan. Gue sih ikut- ikut aja.
Akhirnya, gue sampai juga di suatu tempat di mana banyak banget komputer yang bertebaran (?) di atas meja. Terus, ayah gue nunjukin cara main internet. Pertama, ayah gue buka Mozilla/ Internet Explorer *lupa*, terus nunjukin ke gue search tool yang ada di atas Mozilla. Ayah gue ngetik 'www.google.co.id'. Gue tetep cengo ngelihat komputer. Yang gue tau, komputer itu cuma tempat dimana kita bisa ngetik, ngambar di paint, terus main kartu. Rupanya eh rupanya, komputer itu serba guna! Rupanya, kita jadi bisa terhubung dengan dunia luar lewat internet.
"Nah..," ayah gue nunjuk search box di google. Saat itu, ayah gue sudah buka google untuk mencari gambar. "Cari apa aja di sini ya. Rifqi mau nyari apa? Misalnya, mau cari tentang Spongebob. Ketik aja 'spongebob' di kotak pencarian. Ntar, keluar spongebob loh!"
Satu hal yang terlintas di pikiran gue: Jadi dari komputer bisa keluar spongebob, gitu? Nah, daripada membego buta, akhirnya gue tanya deh maksud kata 'keluar' yang tadi ayah gue bilang.
"Maksudnya, nanti bisa ada gambar spongebobnya," ayah gue menjelaskan. gue ngangguk aja.
"Nah, ayah tinggalin ya! Silahkan cari gambar sepuasnya!" ayah gue ngeloyor begitu aja ke luar lab komputer, soalnya anak muridnya terlantar. Gue masih cengo di depan komputer, gak tau mau search apa. Kalo gak salah sih, gue search tentang harry potter.

Seorang anak ababil baru saja mengenal dunia luar




Gue Mulai Akrab Dengan Internet!!


Dari situ, gue mulai senang dengan internet. Gue lumayan sering ke warnet, tentunya dengan ayah gue. Gue masih kecil, dan waktu itu jarak warnet terdekat dari rumah gue lumayan jauh, gak bisa ditempuh dengan jalan kaki untuk anak sepantaranku dulu. Sekarang mah, warnet di mana- mana mudah ditemui dan gue gak ke warnet buat internetan. Di rumah gue kan udah dipasang koneksi internet yang makin memungkinkan gue lebih kenal luas tentang dunia internet. Huwahahaha! 


Waktu itu, ayah gue juga mau ke Selandia Baru, jadi ayah gue sibuk untuk cari hal- hal tentang Selandia Baru. Nah, gue-nya asyik aja buat nyari gambar di google. Dunia berasa luas banget setelah gue tau internet ini! Gue bisa tau info- info tentang Idola Cilik (yang waktu itu gue demen banget), kartun- kartun yang dahulu kala (?) yang gue sukai, dan banyak lagi. Tapi kok..  


gue jadi jenuh yah kalau cuma cari gambar dan cari info- info tentang sesuatu? 


Gue Makin Dekat Dengan Internet!!


Yup.. gue makin deket aja dengan yang namanya internet. Itu semua terjadi karena adanya facebook. Facebook itu terkenalnya kapan, sih? Tahun berapa, sih? Hm.. kira- kira tahun 2009, ya. Temen- temen gue dulu sering banget ngomongin facebook. Ada istilah aneh yang nyelonong ke kuping gue. Status lah, Foto profil lah, apa dah lagi yang ada di facebook semua disebutin. Gue kan kayak jadi kacang polong diinjek landak gitu. Bisanya cuma dieeeeem, aja! Weteep!? 
Gue pun minta sama sohib gue buat bikinin gue facebook. Nah, akhirnya, terciptalah facebook gue yang pertama. Kalian bisa add gue di sini. Insyaallah gue konfrim :)


Gue gak tahu menahu cara menggunakan FB. Gue cuma bisa otak- atik tuh facebook. Dan, dengan cara gue mengotak- atik facebook, akhirnya, gue bisa berfacebook ria sampai sekarang..! Haha. Dulu sih ya, gue cuma bisa gonta- ganti foto profil facebook, masuk ke grup orang (?), main game, dan lainnya. Padahal, di facebook, banyak banget hal yang bisa gue lakuin! Hm.. sekarang sih, facebook sudah rame banget ya! Gak asyik lagi 


Nah, setelah gue mainin facebook, temen gue bikin sebuah blog, gue lupa URL-nya. Yang jelas, blog itu lumayan keren lah, soalnya dulu gue mana tau gimana cara nge-blog. Nah.. gue pun akhirnya buat blog juga. Buatnya sih di sekolah, waktu pelajaran komputer, dibantu dengan temenku yang mahir ngeblog itu. Dan lahirlah blog ini. Blog pertama gue, yang isinya gak karuan. Blognya jelek banget. Gue sempat semangat ngeblog beberapa minggu, setelah itu, blognya langsung gue tinggalin. Bosan. 




Sejak saat itulah Gue Menggilai Ngeblog..


Gue gila ngeblog setelah buka blognya Dian Pratiwi, adik kelas gue. Kira- kira, saat akhir bulan Agustus 2011 (pas puasa). Waktu itu, layout blog nya unyu- unyu. Gue suka. Gue pun tertarik untuk buat blog.
Gue buat blog setelah gue mempelajari tutorial ngeblog, dan tara.. jadilah blog ini! 
Hal pertama yang gue lakukan setelah bikin blog, tentu saja, ngebuat postingannya! Postingan pertama gue ya.. tentang gue seorang. Gimana sih hidup gue biasanya? Apa yang gue sukai? Di postingan pertama sudah gue ceritakan. Kalau mau liat, cari sendiri dah postingan pertamanya. Malas gue nyari link-nya
Gue mempromosikan blog gue di facebook. Yah, lumayan lah, lewat facebook, banyak orang yang singgah ke blog gue. Saat itu, gue gak tau apa- apa tentang tentang grup blogger di facebook, blogger yang tulisannya keren- keren, dsb. Gue hanya terus aktif ngeblog, ngeblog, dan ngeblog. Gue juga isi blog gue dengan lirik lagu Korea, Pengetahuan Umum, dan berita tentang Korea. Saat itu, gue belum punya jati diri buat blog gue ini. Yah.. maksud gue, blog gue ini untuk apa, sih?

Gue otak- atik blog ini, dan gue tambahin background keren dan widget di blog gue. Hasilnya, blog gue berat banget. Beratnya gajah hamil yang kejang- kejang minta melahirkan (?). Nah, setelah gue menrutui beebrapa nasihat dari blogger- blogger lain tentang ketidaknyamanan ngeblogging karena widget di blog gue terlalu banyak, jadinya, yah.. kalain bisa liat sekarang. Widget di blog gue sedikit, kok! Itu semua demi kenyamanan para pembaca

Twitter!!

Gue lupa ngasih tau ke kalian. Sebelum punya blog, gue punya twitter. Tepatnya di Juli 2011. Twitter gue username-nya @HiroshiRifqi. Silahkan follow ya!!
Nah, di twitter, gue punya sedikit kawan. Ada sih, tapi gak banyak. Nah, twitter gue itu, gue leave dan gue biarkan selama dua bulan. Akhirnya, dari bulan september sampai sekarang, gue tetap asyik ngetweet. Jujur aja, lebih enak ngetwitt dari pada ber- facebook ria. Di twitter kan ada akunnya Pocong dan Raditya Dika.. hahaha  gue jadi bisa ROTFL liat twittnya mereka. Apalagi bang Radith. Sumpah dengan, tadi malam pas gue nonton Stand Up Comedy yang diisi bang Raditya Dika di notebook-nya Kakak Sepupu gue, asli ngakak tingkat dewa! Hohoho!

Gue Pun Gila Ngeblog..


Gue gila ngeblong semenjak gue nemu abang- abang kakak- kakak ababil yang blognya bikin gue ngakak guling guling sampe Kampung Rambutan (?). Mereka menjadi inspirasi gue dalam ngeblog. Mereka adalah Kak Vina, Poconggg, Bang Raditya Dika, Kak Tamalicious, Kak Khansa, Kak Muthia, Bang Febby, dan banyak lagi. Yah.. mereka secara nggak langsung membuat blog gue ramai. Contohnya, kak Irvina Lioni. Kak Vina udah buat grup Kancut Keblenger. Blog gue jadi rame gara- gara grup ini. Thanks, sudah menginspirasi gue dalam ngeblog..

Itulah sedikit curcolan gue tentang cinta segitiga antara Gue- Blog- Internet. Oh, ya. Postingan #ReallyInspiringMe yang ke- 2 nanti- nanti lagi ya gue posting. Lagi malas soalnya

26 komentar:

Anonim mengatakan...

aku nemu blog http://rifqithebest.blogspot.com/ itu sekitar bulan januari, bener kan feelingku iitu punya kak rifqi. :D

Rifqi mengatakan...

wah? kok bisa ketemu?

dindasaurus mengatakan...

wah nyasar ke blog ababil nih guee.mueheheheh =)) VISCA BARCAAA =)

Anonim mengatakan...

ya waktu itu kak rifqi ngisi chatboxnya siapa gitu, pakai link itu :O

Rifqi mengatakan...

@Kak Eva: BARCA! Barca! Messi! Cules! Raditya Dika! #ini datangnya dari mana ya-_-

Rifqi mengatakan...

@Dian: blog siapa gitu? maksudnya, kamu menguntit saya? #ealah

Rifqi mengatakan...

@Dian: blog siapa gitu? maksudnya, kamu menguntit saya? #ealah

AzizanHakimDotCom mengatakan...

wew o.O
bukannya nge blog termasuk internet ya mas ?
kwkwkk

Ilma Safira Baehaqi mengatakan...

hahahaha!!! :D gw aja internetan cuma dari kelas 4 SD (payah gw)

Irvina Lioni mengatakan...

waduh ada nama gue yak. makasih sayang. yang penting sih keep blogging aje ye, ttp konsisten dengan nulis and be your self :)

salsa bila tadya H mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
salsa bila tadya H mengatakan...

wewewew

Rifqi mengatakan...

Kak Pina: huwaaaaa thanks kak sudah berkunjung.. XD saya senang sekali.. :D

Rifqi mengatakan...

Fira: haha! jaman jaman eksis di pirendster tuh! XD

Rifqi mengatakan...

Azizan: internet di sini, artinya sesuatu di luar ngeblog. wkwkw

Dunia Feby Andriawan mengatakan...

Terus ngeblog, semangka!! Tp kalo udah pnya cewek jngan lo abaikan cewek lo demi update blog jg loh... :D

Rifqi mengatakan...

Sippo. Eh, gue kan udah pacaran dengan blog gue {} *hug* #ketidakwarasan

Anonim mengatakan...

waktu di cbox blog aman itu, dibawahnya ada tulisan 'Rifqi' aku pencet dan menuju http://rifqithebest.blogspot.com/ dan itu warna hijau kan? nah gatau feelingku itu KAMU :D

ale kaleng mengatakan...

11, 12 sama gue,,, kalu gue cinta trapesium, , , lebih ribet kan ??? hehehe salam kenal

Rifqi mengatakan...

Dian: tapi blog ku yang lama itu sepi banget dak? wkwkw XD

Rifqi mengatakan...

Ala kaleng: haha! trapesium itu kan ribet banget ya... hahaha =D

Bagaimakna mengatakan...

eh eh adekku, kamu suka barcelona juga? ini cursornya u,u
kalo iya toss dulu :p
heheheuu semangat blogging yaaah :D

Rifqi mengatakan...

@ka Funny: iyaaa XD hwahaha.

saya bakal cemungudh kaka XD

Hanna Ester mengatakan...

pacar nya kemana??
jomblo ya??
cieee ^_^
hahhaha...
salam kenal kk..
Ayook kita saling folow!!
ntar pasti gw folbek!!
makasii!!!

Rifqi mengatakan...

takda pacar qaqa.. :p oke saya follow =)

@laurenlau14 mengatakan...

ngakak bacanya xD