Rabu, 29 Februari 2012

#ReallyInspiringMe - 1

Setiap orang, pasti punya seorang atau lebih sosok yang menjadi titik inspirasinya. Yah.. siapa yang nggak punya, coba? Tokoh inspirasi itu, mampu ngebikin kita semua jadi lebih baik. Yah.. setidaknya, tokoh itu jadi anutan kita, lah. Hm.. nggak selamanye, tokoh inspirasi kite itu mampu ngebikin kite jadi lebih baik lagi. Terkadang, kalo elu salah menjadikan seseorang dijadikan tokoh inspirasi elu, yah.. elu siap- siap aja jadi bersifat yang rada sama kayak orang itu. Misalnya nih, elu menginspirasikan seorang penyanyi solo berinisial A. Terus, tau- tau aja nih, di berita ada berita si A mengkonsumsi narkoba. Nah.. jadi kan, elu nya jadi harus hati- hati dalam menjadikan si A sebagai inspirasi hidup elu. Bise- bise aje, elu malah ikut- ikutan jadi mengkonsumsi narkoba kayak si A. Nah.. bahaye, kaaan!? Makanye nih.. sekali lagi, elu harus hati- hati dalam memilih tokoh inspirasi!  Tokoh inspirasi itu, bisa dikatakan sebagai tokoh yang memiliki peran dalam perjalanan hidup elu. Apalagi nih ye, di masa- masa remaja nan ababil plus labil kayak ban mobil harus benar- benar hati- hati dalam memilih tokoh inspirasi elu. Di masa yang penuh dengan 'arus' ini, kita mudah banget 'mengikuti gaya orang yang kita inspirasi-kan', karena, di masa remaja ini nih ye, kita tuh lagi mencari jati diri kite. Salah menjadikan seseorang sebagai inspirasi. Yah.. bisa- bisa elu jadi salah menemukan jati diri. Ababil ah -__-


Akhirnya, ade juga para fans- fans ane yang nanya soal ini. Yang pasti, nih, ye, tokoh pertama yang jadi sumber inspirasi ane yah.. em.. eh, yang jelas, beberapa tokoh yang bakal ane sebutin di sini, merupakan tokoh yang sifat positifnya ane ambil ya. Kalau ada sifat- sifat negatifnya, mohon menyantap makanan yang telah disediakan (?)

 Nabi Muhammad 

#azek #alim. Tapi elu elu semua yang Islam pasti juga dong, harus menjadikan Nabi Muhammad tuh sebagai orang yang menjadi tokoh inspirasi kite. Nabi Muhammad tuh, mungkin gak pernah melakukan dosa!! Mau jadi apa elu kalo nggak mengimani Nabi kite ini!? Yah.. kan, sesuai isi pidato ane tadi pas lomba pidato bahasa Inggris, "Don't forget to give regards to our prophet Muhammad SAW who has brought us from the darkness to the lightness of Islam #AzekTingkatDewa. Mmuahaha. Oh ya. Tadi ane emang lomba pidato bahasa Inggris tingkat Kota Jambi. ane kalah. Sungguh menyedihkan  Soalnya, ane ngerasa latihan ane sangat sangat kurang, apalagi mental juara ane. Tak ape lah. Pengalaman aja, begitu rasanya naik ke podium terus pidato di depan umum gitu. What the froooog!?   Hm.. oke, demi mempersingkat waktu gue untuk ngeposting (soalnya ada PR Matematika yang belum gue kerjain.. -__-), kita lanjut aja ke #ReallyInspiringMe yang lain, ye!!                

  Tere Liye
Tau nggak Tere Liye itu siapa? Tau nggak? Nggak tau ya!? Argh.
Tere liye itu, penulis yang belakangan ini namanya jadi 'tinggi'. Namanya tinggi bukan karena dia habis naik roller coaster.. bukan..! Om Tere Liye itu, penulis Hafalan Sholat Delisa! Tau nggak? Hm.. kalau nggak tau, ada seri bukunye yang udah dijadikan serial pelem. Pelem itu ada di SCTV, judulnya Anak Kaki Gunung. Gak tau juga!? Ane ente wassalam

Yang jelas, om Tere Liye yang merupakan penulis termashyur ini udah buat ane termotivasi banget buat jadi terkenal kayak beliau. Apalagi, cerita dalam bukunya itu, menurut ane keren banget!! Yah.. ane kan mau jadi penulis, yah. Jadi ya.. begitulah. Pokoknya, ane harus bisa membuat cerita- cerita cemerlang kayak yang sudah dibuat Om Tere Liye!!

  Raditya Dika 

Well, siapa sih pembaca blog ane yang nggak tau sama yang namanya Raditya Dika!? Raditya Dika tuh, penulis yang udah terkenal banget. Tulisannya terkenal kocak- kocak, absurd dan apa-banget-dah. Buku terbaru nya, semuanya juga pada tau, kan!? Manusia Setengah Salmon. Yang jelas, elu harus nyiapin guling karena elu bakal ngakak guling- guling pas baca bukunya (?)

Kalian juga pasti tahu, bang Raditya Dika bukan hanya penulis aja. Bang Radith adalah seorang blogger yang tiba- tiba aja cerita dalam blognya diminta oleh suatu penerbit untuk diterbitin. Nah, akhirnya, jadilah buku bang Radith..! Bener gak sih ceritanya?! Ane rada kagak tau juga, sih, ceritanye .. hehe. Nah, nah, kenapa sih, ane pengen kayak Raditya Dika?

Hm.. apakah ane meniru gaya Raditya Dika?
Jawabannya: tergantung. Ya, tergantung! Maksud meniru di sini apa? Memplagiat secara terang- terangan? Meniru apa yang sudah Bang Radit buat? Tidak! Yup.. ane sih rada mengaku, ane bikin blog lucu begini karena terinspirasi dari bang Radith. Makanye, ane masukin bang Radith sebagai salah satu dari orang- orang paling terpilih #abaikan yang sudah menginspirasi ane. Sekali lagi, MENGINSPIRASI. Menginspirasi berbeda dengan MENIRU. Yup.. ane sih juga pengen yah, blog ane nih pada dilirik. Alhamdulillah ya sol sepatu, akhirnya, blog ane sekarang sudah lumayan rame, hehe.




Macam- macam Raditya Dika (lihat di atas)


(bersambung ke part 2..)

4 komentar:

Chirean Line mengatakan...

baru tau ternyata Tere Liye itu COWO, abis namanya mirip cewe sih -3-

Rifqi Humbala Humba mengatakan...

Eh.. itu sih nama penanya =w=

F u n y mengatakan...

ah adeek, kamu suka tere liye? sama!!!! gak pernah absen nonton yang namanya anak kaki gunung, sayang udah kelar :3
di serial itu visualisasinya dapet banget. adek, maaf yaa aku udah jarang blogwalk jadi baru bisa komen hehehe :)

Rifqi Humbala Humba mengatakan...

iya.. kenapa cepat banget kelarnya!? XO

gakpapa kak, hehe