Minggu, 12 Februari 2012

My Social Network..! #1



Di zaman sekarang.. siapa coba yang gak punya social network? Bagi kalian yang sedang baca blog gue ini, pasti deh udah pada punya kan? Ada FB, Twitter, Plurk, Digg, Myspace, Hi5, Baboo, flickr, saling sapa, dan teman- teman satu spesies lainnya yang gak mungkin gue sebutin semuanya. Rasanya, aneh banget kalau orang yang sering berselancar di dunia maya tapi gak punya social network. Apalagi yang sekarang lagi gempar- gemparnya di Indonesia, Facebook. Nah, nah, kali ini gue mau ngebahas tentang beberapa social network yang ane punya. Chek it out!

1. Twitter
Gue paling aktif di sini kayaknya. Soalnya seru sih! Fasilitas- fasilitas twitter begitu mendukung gue, seperti Retweet dan Trending Topic. Trending topic ngebantu gue buat tau, apa sih yang sedang rame dibicarain ibu- ibu RT sebelah temen- temen semua di twitter. Fasilitas hastag juga ngedukung banget. Dan yang paling gue suka itu, ya.. retweet. Gue jadi bisa ngasih informasi ke followes gue. Temen- temen blogging gue juga kebanyakan ada di sini. Sebut saja, kak Eva, Dian Az- Zahra, dan banyak lagi dah pokoknya.

"Terus, Rif, Menurut Lo, apa sih kekurangan Twitter?"
Twitter juga punya kekurangan. Salah satu nya, twitt yang karakternya terlalu singkat. Bayangkan cyiin.. kita cuma bisa nulis twitt sampe 140 huruf aja!? *serius lo Rif?* *iya gue serius! -_-*
Trus, fitur di twitter gak selengkap di epbi ya.. kan di epbi tuh ada Grup, Catatan, Halaman, Pertanyaan, banyak dah pokoknya. Jadi.., ya, gue nya sih pengen fasilitas twitter lebih rame ._.v

2. Facebook

Di sini lah gue sering bermukim. Temen gue mayoritas di fb. Di fb, enak! Kita bisa bikin status lumayan panjang, bisa diskusi melalui grup, bisa bikin pertanyaan, bisa bikin catatan.. nah, enak dah pokoknya! Gue aja kenal teman sebagian besar dari facebook. Tapi sekarang fb udah terlalu rame, gak seru. Banyak anak ababil (temen- temen fb gue) yang bikin status gak bermutu. Gimana gak kesal coba?! Malah sekarang fb jadi ajang main sindir- sindiran. Cuih. Maka dari itu sekarang saya hijrah ke twitter

Walaupun gue hijrah di twitter, bukan berarti gue gak aktif lagi di fb! Gue masih aktif kok, wong disana banyak grup- grup yang sudah akrab dengan gue. Ada Forum GaJe, BestSev, PALOTELA, Edelweiss Kids, dan lain- lain.

(BERSAMBUNG DI PART 2)

13 komentar:

Anonim mengatakan...

Apa banget dah, namaku disebut disini *ngakak*

DhynaSaurus mengatakan...

buahahahaha..
ada namaku :D

eiya ding, FB tu bener2 bikin aku kesel..
bukan FBnya, tp beberapa orang di dalamnya yg rada2 (maaf) 4L4YeRs, udah gitu nggak mikir kalo mau ngomong kotor di status, atau malah berantem lewat komen2nya..
udah lebih dari 500 orang yg aku remove..
demi menjaga kestabilitasan penglihatan dan perasaan -_____-

Unknown mengatakan...

salam kenal rifqi...aq pnyanya fb,,,tweet si pnya tp gak eksis kyk km hehehe

Anonim mengatakan...

@kak EvaDina setuju sama kakak. percaya atau enggak udah 300 orang ku remove.

Rifqi mengatakan...

@dian: 300 orang? banyak banget! :o

Rifqi mengatakan...

@kak Eva: stuju banget. Hal itu bikin aku sebal tingkat tinggi --

Rifqi mengatakan...

@kiky: hehe ^^

Anonim mengatakan...

Iya kalo enggak salah, pokoknya udah ratusan, sebenernya teman FBku tadinya banyak -__-
Dian Sedunia itu banyak ya -____- Kukira yang namanya Dian tu cuma aku #geplak
Yang namanya Dian Az-zahra itu aku kan?

Rifqi mengatakan...

Kamu amnesia jenis apa nak -__- nama sendiri aja kaga tau :o

Anonim mengatakan...

Bukan gitu Pak,
engga takutnya salah orang
AKUNYA MALU -____-
Udah 1 mingggu Pak Guru engga nongol DI Mentionku? hello apa kabar pak?

Rifqi mengatakan...

kemaren gue mention elu :O

.__.

Dunia Feby Andriawan mengatakan...

Twitter emang gak se-entertaining facebook, tapi entah kenapa, kalo cuma mau ngomong2 doang enakan di twitter.. :)

Anonim mengatakan...

o_0