Rabu, 23 November 2011

Pengen Nangis :(

Aku pengen nangis.
Bener.
Baca novel Tere- Liye.
Yang udah aku ceritain.
Aku minjem novel temenku, Ani.
HAFALAN SHALAT DELISA.

Did you know? Seorang anak kecil berusia 6 tahun, terpuruk karena tsunami? Kehilangan ketiga kakaknya, ibunya. Berdua bersama ayahnya. Satu kakinya diamputasi. Aduh, nggak kuat nyeritain novel ini. Aku peeengeeen nangiiis!! :'(

Aku belajar banyak dari novel ini. Ketulusan, kesabaran, keikhlasan untuk menerima apa yang terjadi. Keteguhan hati seorang anak belia yang tak tahu apa- apa--banyak bertanya. Seorang anak belia yang teguh dan punya tekad bulat. Seorang anak belia yang polos, menggetarkan hati. Sungguh. Aku nyaris terisak membaca novel ini, tadi di sekolah. Tapi aku berusaha nggak nangis, soalnya, BAHAYA kalau temen- temen cowokku tahu aku nangis! Apalagi temen- temen ceweek. Ah, nanti aku jadi trending topic. 'Rifqi Menangis Saat Membaca Novel'.

Kau baca saja novel ini, kau akan menemukan arti KEIKHLASAN UNTUK MENERIMA KENYATAAN! Anak kecil korban tsunami Aceh, tak tahu apa- apa. Terus bertanya, terus terisak. Terus mencari makna dibalik semua ini.

"Dan memang begitulah, semua manusia yang masih memiliki hati di dunia ini, akan selalu merasa dekat dengan siapa saja yang kebetulan sedang tertimpa musibah."
~Tere Liye.

Aku harus belajar dari Delisa. Harus!

Tidak ada komentar: