Jumat, 05 April 2013

Tips Jawab Soal Try Out

Hola! Berhubung masa- masa try out dan H- 17 UN begini, gue mau ngasih tau kalian apa aja cara yang bisa dilakukan untuk bisa jawab try out tanpa nyontek. Nyontek itu kan dosa. Sama aja kayak mencuri.





Ya ini sih intinya supaya gue gak dicontek lagi sebenarnya -_______-

1) Tebak "Kayaknya"


Nah, yang pertama sih ini, tebak "kayaknya". Ini cara buat lo yang nggak pengen lama- lama make cara lain, atau istilahnya pengen cara instan. Tebak "kayaknya" ini bisa langsung lo tebak aja gitu, cepet(?). Misalnya, di nomor 11, lo gak tau jawabannya, lo coba aja buletin pilihan B. Kali- kali betul kan.

2). Yang Belum Apa Ya?

Cara ini juga tergolong instan. Dan cara ini biasanya mudah. Misalnya lo gak tau nomor 20, coba lo perhatikan opsi jawaban sebelum nomor 20. Yang paling dikit muncul itu yang mana? A? B? C? atau D? Nah, pilihlah jawaban yang paling dikit muncul. Gitu.

....

Ceritanya bakal lain ya kalo lo jawab jawaban sebelumnya dengan tebak kayaknya atau lo gak tau jawabannya. -____-



3. Bilang Stop!


Ini cara emang agak manjur sih. Caranya mudah. Misalnya, lo gak tau nomor 20. Lo gesek- gesekkan ujung atas pensil lo di opsi jawaban nomor 20 itu. A, B, C, atau D. Lo suruh temen yang duduk dekat lo bilang stop. Lo gesek- gesek terus pilihan jawaban itu sampe temen lo bilang stop. Pilihannya berhenti di mana? A? B? C? atau D? Yang terpilih itulah, yang bakal (kayaknya) jadi jawaban yang (entah atau tidak) betul.

4. Cap Cip Cup Kembang Kuncup



Ini cara yang paling fame yang gue tau. Tapi nadanya jangan make "cap cip cup kembang kuncup pilih mana yang mau di cup" mulu. Kalo gitu terus mah jawabannya pasti D. -_____-

Carilah nada- nada lain. Kalo gue, sih, make surah pendek di Al- Qur'an. Dan dengan make pendek itu, jawaban gue sering manjur. Uhuy!

Catatan pentingnya, sih, jangan surat itu- itu mulu. Terus, jangan make surat panjang. Kalo lo cap- cip- cup nya make surah Al- Baqarah, kapan selesainya? (--,)


5. Hom Pim Pah Make Tangan Sendiri


Ini sih biasanya jika ada jawaban yang meragukan. Misalnya, di nomor 20, lo meragukan pilihan A dan D. Lalu, bilang aja dalam hati, "gue mah hom pim pah. Kalo tangan kanan menang, gue pilih A. Kalo tangan kiri menang, gue milih D."

Tapi biasanya cara begini agak susah. Soalnya biasanya pas kita suit make tangan kita sendiri, pasti kiri dan kanannya sama. (--,)





6. Last Chance

Ini harapan terakhir. Lo bisa mempraktekkan ini kalo waktu udah mepet, biasanya di soal- soal terkahir. Cara ini paling mudah daaan instan. Lo gak usah liat soalnya lagi. Langsung isi aja gitu.


Ya begitu deh. Makin lo kreatif, makin lo bisa nemuin cara lain untuk jawab soal try out. Good luck! :)

4 komentar:

Hana Amira Cahyaningtyas mengatakan...

WoW Banget pakpres~

Aminudin Nurhuda mengatakan...

yang kedua.. sering gue pake.. hahaha :D

Wamela N mengatakan...

semuanya pernah gue liat didalam kelas-_____-

Rifqi mengatakan...

@mela: kesimpulannya: anak indonesia kreatif pada._.