Senin, 18 Februari 2013

sabtu, 16- 02- 13.


Sabtu kemaren gue seharian di TT Expo loh \:D/ tau TT Expo gak? Gak tau? Gak gaul ah -___-


Jadi, TT Expo itu kayak semacam perayaan HUT SMA Titian Teras. Jadi, di TT Expo, dibuka stand- stand kece dan lomba- lomba gitu. Versinya sekolah gue sih namanya JSB. Tapi serius, TT Expo itu kece masa. JSB kalah -_____-

Di TT Expo itu, ada stand- stand 'Indonesia'. Isinya provinsi- provinsi di Indonesia. Kece kece masa._. di stand itu diperlihatkan ciri khas provinsi sampai makanannya. Sayang sekalih, makanannya dijual, gak gratis. Huhuhu -_,-

Selain stand daerah, ada band juga loh. Gue pertama gak tau band nya kenapa nyanyinya ganti- ganti. Rupanya, lomba band itumah.__.

Disana juga ada lomba. Nah gue ikut Olimpiade Matematika T.K Provinsi \:D/ dengan saingan yang rata- rata anak OSN dan persiapan yang bener- bener gak matang. Gue cuma latihan sehari woy sehari huhuhu. Itu pun gak maksimal. Udah ciut aja sih pertama liat peserta olimpiade MTK yang katanya paling banyak dari olimpiade yang lain (FYI ada olimpiade Biologi, Fisika sama TIK). Apalagi rata- rata pesertanya Chinese. Haduh makin- makin deh.

Pas gue udah ke ruang audio visual (ruang olimpiade nya), gue langsung duduk, baca buku Olimpiade sebentar (biar dikata pinter gitu), terus nyiapin peralatan. Nah pas soalnya mau dibagikan, kami udah siap. Gak ada peralatan apa apa di atas meja selain papan dada dan alat tulis. Lalu, dengan cepat gue ngerjain. Alhamdulillah 50% materi gue tau.


Gue ngerjain semua. Yang gue gak tau sih gue kerjain make CAP-CIP-CUP-KEMBANG-KUNCUP sama make metode ngitung kancing.___.


Nah, pas waktu tinggal sedikit lagi, gue cek lagi soal sama jawabannya. Setelah di cek, gue balik ke halaman pertama. Rupanya ada peraturan kalo soalnya salah, dapat minus satu. Mati. Gue make pena. Gak bawa Tipe- x. Sial. Gue lalu gelisah, galau, guling- guling di lantai.... *oke ini lebay*

Untungnya, di dekat gue, ada anak se- sekolah. Gue panggil deh dia, gue minta pinjem tipe- x. Akhirnya tiga jawaban yang bener- bener ngestuck, gue tipe- x. Waktunya gak cukup, dan udah terlanjur di kumpul -_____- udah pasrah aja gue pasrah -_____-



Nah, selama nunggu jurinya ngoreksi hasil Olimpiade, gue keliling- keliling TT. Sekolahnya emang luas. Banget. Nah, sampe datang saatnya(?) pas gue ke stand bareng temen- temen kelas IX. Cuma bertiga sih heheh .-.

Pertama, ke Stand Makassar. Nyicip Coto Makassar. Kedua, gue ke....... lupa stand apa. Lalu temen gue yang ikut storry telling rehat. Kami makan nasi goreng bareng, soalnya udah siang. Laper. Yang jelas, gue beli minuman, soalnya haus dan kepedasan. Sampe kakak alumni dari SMP gue ngemention gue, nyuruh gue jalan ke Stand Jakarta. Karena kasian, gue pun ke stand Jakarta. Gue keliling- keliling nyari stand Jakarta, dan gak ketemu- temu. Gue bingung. Dan setelah dicari..... stand Jakarta ada di depan Stand Papua, tempat gue abis beli nasi goreng tadi -______-


Kak Wulan (@arisaaw) lambai- lambai tangan ke gue yang clingak- clinguk nyari stand Jakarta. Nah, lalu kak wulan dan gue bincang- bincang, sampe kak wulan nanya.... kenapa gue sendiri. Gue bilang, si Kaka (temen gue yang ikut story telling) lagi makan nasi goreng. Lalu kak wulan semacam ngamuk ke gue dan nyuruh gue bawa dia -_____-


Lalu Kaka pun selesai makan. Kami ke stand kak wulan. Ngomong ini itu. Sampe gue nyinggung tentang pacar kak wulan (gue tau dari twitter). Kak Wulan ngeluarin tab-nya, terus dia ngasih liat ke kami, "Ini pacar kakak."

Gue dan Kaka agak celingak- celinguk liatnya. Silau sih.

Sampe Kaka nanya ke kak Wulan, "kak, pacarnya ada di stand apa?"

Kak wulan jawab, "di.... kakak kasih tau kalo kalian beli makanan dulu di Stand Jakarta."


Menyadari gue sedang bokek karena duit gue abis buat beli makanan tadi, gue pun nyeletuk, "cicip dulu. Kalo enak dibeli. Kalo enggak, ya gak dibeli."

"BELI AJA! ENAK KOK. ADA KOLAK BIJI SALAK... bla, bla bla..." kak wulan nyebutin satu per satu jenis makanan yang tersedia di Stand Jakarta.

"Kami beli makanan Kakak kalo kakak kasih tau, pacar kakak ada di stand apa." kata Kaka, masih megang Tab Kak Wulan.

"bener ya?"

"iya."


"bener."

"c1yuz."

"Gitu dong!"

"Oke. Pacar kakak ada di... stand Gorontalo." kata Kak Wulan, nyerah. Kaka lalu nyenggol bahu gue. Ngasih kode. 1, 2, 3....

"LARI!" gue dan Kaka langsung nyari stand Gorontalo sambil bawa tab Kak Wulan sebagai data. Kami lari sambil ketawa- tawa. Kak Wulan, dengan muka kusut, langsung nyumput ke belakang meja di Stand-nya. Malu pastinya.

Kami nyampe di Stand Gorontalo, gak jauh dari Stand Jakarta. Kaka lalu nanya ke salah satu kakak- kakak di stand itu, "kenal yang ada di foto gak?"--sambil nujuk tab kak Wulan.

"Oh, si ***** ya? Tunggu." kata kakak- kakak itu.

"Gak mampir dulu, dek?" salah satu kakak di stand itu nanya. Gue cuma nyengir bokek.

"Ini orangnya dek. Kenapa?" kakak itu nanya sambil nyeret salah seorang abang- abang.... yang bener- bener mirip sama yang di foto.

"Kenapa, woi?" yang diseret nanya. Gue dan Kaka langsung lari sambil ngakak, balik ke stand  Jakarta, ngasih tab kak Wulan. Kak Wulan lalu teriak, "WOI, KALIAN JADI BELI MAKANAN KAN!?"

Sayangnya, kami sudah lari duluan.


****

Lalu, kami solat. Dan kabarnya lagi, pengumuman sudah keluar di depan ruang TU. Kami pun lari, liat hasil pengumuman. Udah ditebak....


gue gak masuk final. yang masuk final 10 orang. Peserta nya 103 orang. Gue urutan 31. HYAH-____- padahal biasanya gue kalo olim masuk final terus. huhuhu -___,-

oke, ini gue kurang do'a dan kurang teliti. Gue nyadar terlambat kalo nilai yang salah itu dapat -1. Gue juga kurang persiapan. Gue betul 9, salah 11, kosong 0. Padahal sebenarnya gue kosong 3.... itu gak tau kenapa. Harusnya, kalo gue kosongin soal yang bener- bener stuck gue gatau..... gue bisa masuk final dengan poin 36 (satu soal dapat poin 4). Yah, mau gimana lagi.....

Lain kali, harus lebih lebih :D



****





Gue lalu nunggu temen gue, Kaka, yang lagi storry telling. Sekalian numpang ngecas, lobet soalnya -_-

Setelah itu, ashar. Kami sholat dan makan sebentar. Lalu pengumuman. Alhamdulillah sekolah gue dapat juara 1 dan 2 story telling. Kaka dapat juara 1. \:'D/. Selamat, kawan :'3

1 komentar:

Hanna Ester mengatakan...

Wuiihh serunya,,
Selamat ya buat sekolahnya :)