Kamis, 20 September 2012

Asam Manis Kelas Sembilan -_____-

Hasil survei gue beberapa minggu belakangan ini: Makin tinggi kelas kita, makin aneh pelajaran yang kita dapat -__-

Yup. Di kelas satu-dua-atau tiga, kita cuma dapat pelajaran penambahan, pengurangan, penjumlahan, ataupun pembagian. Ini materi yang ngangenin banget. Coba aja kalo UN MTK SMP tuh soalnya begonoan semua...

Kelas empat-lima-enam, ruh- ruh psikopat mulai masuk ke buku MTK. Mulailah masuk KPK & FPB, Data, Median, Modus, Akar kuadrat, dan materi kampret lain.

SMP? Semacam tai kebo taugak -______- menurut gue, pelajaran SMP susah banget! Kongruen lah, fungsi relasi lah, gradien garis lah, Aljabra lah, ini lah, itu lah -_-

Itu baru MTK. Belum lagi pelajaran lain, especially Sains yang pengen gue benyekin kayak mangga busuk. Beneran. Serius. Ini pelajaran yang menurut gue paling mengerikan banget kalo UN nanti. Demi iPhone dan Apple, masa gue harus nguasain materi Biologi, Kimia dan Fisika kelas VII, VIII, dan IX? Gila apa gue haaaah? W(OAOw)

 Oke, IPA. Belum lagi Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia, pelajaran paling random seduniah(?). Begini. Gue yakin banget jawaban gue di bahasa Indonesia benar, rupanya salah. Itu kan hanya karena opini orang yang berbeda- beda mengenai teks(?)! Atau pemegang kunci jawaban UN ini labil sekali, sampai salah kunci!? *kenapa gue kurang ajar banget* -____-

Dan dan dan, seminggu yang lalu, gue belajar biologi dan nemuin teori yang horror banget .___.
Jadi begini. Materi biologi yang gue pelajarin tuh, tentang Rekayasa Reproduksi, kayak Kloning, Transgenetik, Bayi Tabung, Kultur Jaringan, dan Inseminasi buatan. Gue gabakal jelasin satu satu tentang macam- macam rekayasa Reproduksi itu kok, soalnya plis, blog gue bukan blog untuk ngebahas biologi-___-

Nah._.
Dari pelajaran biologi yang udah gue pelajarin itu, akhirnya gue dapat hikmahnya.Diantaranya, gue punya ejekan baru untuk temen gue: Babi Kloning. Dan kedua, Kultur Jaringan itu horror banget kalo dipraktekan di kehidupan nyata._.

Kenapa?

Uhuk uhuk, beginih(?). Kultur Jaringan tuh, penjelasan sederhananya, misalkan sedikit bagian dari tumbuhan kita ambil (misal: ujung daunnya), maka, dengan kerja ilmuwan dan kehendak Allah(?), dari bagian tumbuhan yang kecil itu, kita bisa dapetin banyak banget individu tumbuhan baru, yang sama dengan induknya. Kata guru biologi gue, sih, Kultur Jaringan sedang dipraktekan di taman anggrek di kota gue, Jambi.

Nah. Bayangkan. Dari suatu hal kecil, bisa tumbuh individu baru.____.

Gimana kalo misalnya hal tersebut dipraktekan di kehidupan manusia!? W(OAOw)

Apalagi kalo Andika Kenjen Band malah meng-Kultur Jaringan-kan diri dia! Horror! Misalnya diambil sampel ujung rambut Andika Kenjen Band, mungkin, dari ujung rambut Adika itu, bisa tumbuh ribuan individu Andhika baru.____. HORROR!!!

Oke ini random banget. Dan yang bertanggung jawab atas semua pelajaran random ini(?) adalah Archimedes, Blaise Pascal, dan teman- temannya yang lain, yang sudah membuat kaum muda sengsara akan teorinya yang nongol mulu di buku pelajaran-_____-

7 komentar:

Annisa mengatakan...

aku kelas 8 aja udah stres banget, apalagi kelas 9.. Semangat kakak

DhynaSaurus mengatakan...

entah kenapa... baca tulisan kamu... kayak lagi baca tulisannya Akbar...
AAA KANGEN AKBAR >,<

ih, baru juga SMP..
matematika SMP itu paling gampang sedunia(?)

oh ya, bentar lagi kamu SMA..
di SMA, pelajaran matematika ngebahas tentang logaritma, pertidaksamaan kuadrat, logika matematika, trigonometri, ruang dimensi tiga, limit, integral, matriks, vektor, dll..
ini aku ngasih tau supaya kamu nggak takut lho ya..
nggak ada maksud apa pun :D

HAHAHAHAHA

Ilma Safira Baehaqi mengatakan...

dari pada sejarah masih mending biologi :D...
aku ber-alhamdulillah karena IPS ga masuk UN yeeeeeeeeeeeeee!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! XD

Rifqi mengatakan...

@annisa: NAH!

Rifqi mengatakan...

@ka eva: kalo dikasih tau sekarang, nanti semacam penuaan dini akunya(?)

Rifqi mengatakan...

@fira: iya sih, masih mending biologi dibanding IPS~~` =___=

RatihDS98 mengatakan...

Paling ngeri fisika qi, om Coloumb terkutuk banget elah.. _-_