Minggu, 05 Agustus 2012

Wanna Make Some Fanficts!


 JUST INFO!!!


Belakangan ini, terlintas di kepala gue tentang ide- ide lucu yang kayaknya bagus banget buat diceritain. Cerita- cerita ini adalah cerita yang hilir mudik keluar masuk kehidupan gue, dan tentunya agak lucu gimana gitu(?). Nah, karena itu, gue pengen bikin FF (Fanficts) di blog gue .___. ini mengisahkan tentang kehidupan seorang anak yang lucu(?). Pokoknya gitu sih. Cerita ini kebanyakan terinspirasi dari kehidupan gue di dunia nyata sono(?). Ya, walaupun, ceritanya gak seratus persen nyata ._.


Oke, gue pengen ngepublish FF di blog gue. Tapi masalahnya satu, gue takut cerita gue tuh ada yang di copy paste :". Itu nyesek pastinya kan? Cerita yang lo bikin ada yang ngePLAGIAT. Gue paling anti sama orang yang begitu ._.

Gue juga sempak sempat mikir, gimana kalo cerita yang idenya udah terlintas di otak gue itu dijadiin buku aja, gak usah dipublish jadi fanfict. Kalo dijadiin buku, pastinya, kita dapat hak cipta. Tapi masalahnya, bikin buku dan bikin post di blog itu lain lho suasananya. Gak tau kenapa, bikin buku itu rasanya kayak ngejenuhin gitu, gak kayak ngeblog, cenderung santai ._.v

Uhm cerita ini ada cinta- cintaan nya juga, yang jelas dia cuma naksir naksiran gak sampe pacaran. Itu pun dibuat sedemikian rupa, jadi tuh gue bakal lebih nonjolin sisi humornya. Nah masalahnya lagi, kalo cerita yang gue buat ini, yang sebenarnya pengen jadi cerita bergenre 'humor' tapi malah jatuh ke genre 'GARING', gimana dong? (._. )

WDYT

Ga tau kenapa, entah namanya waspada atau apa yang sekarang gue cemaskan ini. Atau mungkin gue terlalu paranoid? Gue sendiri gak tau. Yang jelas, gue bakal berusaha ngebuang pikiran yang nggak- nggak dari otak gue mengenai fanfict ini, dan gue bakal ngepublish fanfict ini di blog! Insyaallah bakal lucu, kalau Allah menghendaki sih(?) hehehe.

Gue butuh pendapat lo. Bagusnya, fanfict nya tuh sebaiknya di post di blog atau dibikin buku? Tolong kasih pendapat ke gue >/\<

12 komentar:

Irenna mengatakan...

Kalau menurut aku, kamu bikinnya dalam bentuk buku, tapi bikin bukunya berdua. Jadi idenya dari kamu, lalu kamu bikin secara santai aja. Nah, kalo udah terasa mulai ga nyaman, ide habis, dsb, kamu serahin ke temen kamu.

Rifqi mengatakan...

oh hehe makasih usulnya ._.

Ilma Safira Baehaqi mengatakan...

setuju sama iron (?) maksudnya irenna
ntar kalo duo itu setengahnya kamu buat itu bikin temen duomu ngakak alhasil berhasil, ntar temen duomu nyelesein trus bikin kamu ngakak berhasil juga, anddd... send to publisher

Edot Herjunot mengatakan...

coba ditulis di blog aja dulu deeh ...
coba liat komentar2 dari pengunjung blog elo ...
walopun kadang ada yang komentar gak mutu siih ..

emang bahaya kalo niatnya ngelucu malah kesannya memaksakan lucu, garing ...

keep posting .. nantinya elu punya karakter dalam tulisan elo ...
#kibasPoni

Rizal mengatakan...

terima kasih sudah berkunjung ke situs saya, silahkan kunjung balik ke 3 buah judul dibawah ini
rumahkreatifaja.com, Produsen Kereta Mini, Kereta Mall, dan Komidi Putar Terbaik di Indonesia Iklan Internet Murah Efektif Berkualitas Indonesia

Rifqi mengatakan...

@fira: aku kalo nulis cerita humor suka rada gak pengen duo-_-

Rifqi mengatakan...

@edozt: setuju usulnya bang~! Ini yang dipengenin(?)

Ika mengatakan...

saya mau permisi nge-link blog kamu. thanks :)

DhynaSaurus mengatakan...

@Edotz Herjunot: hai kak .___.

@Lipqi: masukin blog aja dulu. emang sih, resiko plagiat sangat besar(?) cerpenku juga pernah di re-post sama orang di note FB tanpa nyantumin namaku. tapi apa salahnya nyoba. kayak kata kak @Edotz Herjunot, liat komen2 dari pembaca FF kamu. kali aja banyak yg suka.
trus kalo kamu takut jenuh pas nulis, nulisnya bisa berdua.
kayak aku :3 pernah nulis novel berdua sama temen, tapi kalah pas dilombain. wkwkwkwkwk~

Rifqi mengatakan...

aku juga pernah nulis berdua kak. aku dikejar deadline, nyesek, lebih nyesek dari denger lagu astuti versi galau ala ala samuan laik yu ._.(?)

Anonim mengatakan...

komen yang terakhir itu nyesek buanged ya(?)._.

Rifqi mengatakan...

Iya, komennya aja nyesek, apalagi lagunya (?) Astuti versi balad :" yaampun, Adele kalah :" (?)