Kamis, 02 Agustus 2012

#5ThingsAboutTwitter!


PERHATIAN!

POSTINGAN INI SANGAT PANJANG, HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ORANG- ORANG YANG SETIA (?) MENDENGARKAN OCEHAN SEORANG RIFQI -_-V

Hai.

Belakangan ini gue udah sering mosting di blog yah.. hehehe~ ini demi kepuasan pelanggan ehehehe (?).

Sekarang,  gue bakal mosting tentang #5ThingsAboutTwitter, barusan lo liat judulnya kan -_-. Nah, jadi tuh, di postingan ini, gue bakal memaparkan apa- apa saja ciri khas yang ada di twitter, versi gue. Jadi jangan salahkan gue kalo di postingan kali ini lo bisa nemuin fakta baru bahwa twitter bisa jadi jemuran online (?). Itu kan versi gue yeee (?) *ini apaan coba -__-*Nah, oke deh, cekebot (?)

Backsound: Aitakata (?)

#1. FOLLOWERS, FOLLOWING, PoLLlbAcQ eAaaA qhAqH@, Unfollowers.

Ini nih, salah satu bagian yang bisa dibilang ‘twitter beudh(?).’ Tentang follow- memfollow. Kebanyakan warga twitter membangga- banggakan followersnya. Jadi tuh, misalnya followers lo 500, dan gue cuma follow 300 orang. Kebanyakan pasti bangga karena ini, termasuk gue mmmuehehe. -_-v

Banyak banget para tweeple (owner dari suatu akun twitter, fyi kalau yang belum tau) yang meng-unfollow orang- orang yang sudah ia followback, biar followersnya lebih banyak dari following nya. Gue sih begitu. Gue dulu kan ababil banget, jadi suka asal ngefollback orang yang minta follback, jadi ya akhirnya, dengan berat hati, orang tersebut terpaksa gue remove dari list following gue. Hahay. Dan misalnya mereka unfoll gue, gue gapeduli. Kalo orang gak kenal tuh, biasanya main bacot kalo kita ada ngetwitt, jadi timeline kita tuh gak tentram (?).

Mengenai followback, sekarang, gue selektif milih siapa aja orang yang bakal gue follback, gak asal ngefollback gitu. Gue mau ngefollback orang yang gue kenal aja. Biasanya, orang yang nggak gue kenal dan minta follback, gue minta dulu identitas seiklhas (?)nya. Kalo misalnya dia maksa follback, yaudah gue suruh dia unfollow gue. susah amat. wahahaha :p

Mengenai unfoll, gue pernah loh marah marah gara gara diunfoll sama sahabat gue. kalau sama orang sih gamasalah, tapi kalau sama sahabat.. gangenakin banget taugak. kita kayak gak tau salah kita apa, kita masih akrab- akraban di twitter, tapi tiba tiba, pak tarno muncul bawa kelinci  dia ngunfoll kita. -_-v

FYI, Gue gak tau kenapa tanggal 9 Juli kemaren, heboh banget isu kiamat internet atau apalah. Yang gue tau, 9 Juli itu tanggal ultahnya ayah gue -__-v. Kenapa 9 Juli disebut kiamat internet? Apakah mungkin pada tanggal 9 Juli 2012 kemaren, jumlah bayi calon anak alay yang lahir meningkat tajam dibanding hari hari sebelumnya? ah sudahlah, jangan diambil pusing (?).

Mengenai anak alay, pasti kalian udah kenal akrab sama ‘PoLLlbAcQ eAaaA qhAqH@’ dan sejenisnya. Itu tandanya ya, alayers tidak hanya menjamah facebook. Mereka mulai menyelundup ke twitter dan tampa sadar menguasai timeline kita dalam beberapa saat(?). Yah, bukan gue aja yang bilang begitu. Ratusan bahkan ribuan (?) orang udah bilang begitu. Lampu kuning untuk tweeps. Selain kata kata alay yang udah menjamah, ternyata alay di twitter itu menyeramkan banget, sampe sampe menguasai TTWW. Ini sih, kerjaan nya bang @radityadika ya. semua juga udah tau -_-

So, waspadalah, waspadalah! (?)

#2. Tweetadict = LIMIT

Mungkin, para tweetadict gak asing sama yang namanya limit. Ya, bagi yang nggak tau, limit tuh kayak misalnya lo udah terlalu banyak ngetwitt dalam jangka waktu tertentu, jadi, dalam satu jam, lo gak boleh ngetwitt SAMA SEKALI. Ini horror bagi seorang tweetadict. Kata kak lettha yang sering kena limit, tweeple yang sering kena limit itu disebut twittlimiter (?).Yah, untung aja, Limit bisa diatasi. Caranya, kita minta tolong ke temen kita supaya dia nge-RT twitt- twitt kita. Dengan begitu, lama waktu kita nggak bisa ngetwitt karena limit bisa berkurang. Ini aku tau dari kak lettha lhooo ~(^^~) (~^^)~

#3. TWITTWAR.

            Beberapa tweeple sering twittwar (perang ngetwitt) dengan tweeple lain. FYI bagi yang belum tahu, twittwar tu kayak misalnya lo nyindir si A, terus si A bales ngetwitt dengan nyindir lo, tanpa nge-mention. Kebanyakan si twittwar disebabkan oleh salah paham. *eaea bahasanya :p*

Gue pernah twittwar sama temen gue, pertama sih cuma bercanda. Tapi waktu itu, karena udah berlebihan banget, jadi ya kami marah marahan, unfoll unfollan, sampe diem dieman. Pernah sih waktu itu dia ngefollow gue lagi, tapi gue cuekin, jadi dia ngeunfoll gue lagi wakakakah. tapi akhirnya kami baikan lagi dongggg~ :3

#4. SPAMMER.

            Ini salah satu hal yang bikin gue eneg twitteran. SPAMMER. Orang yang kerjaannya ngetwitt gak jelas, kalau gak ngemention gak jelas. Jujur, gue twittadict, tapi gue (mungkin) tau batas- batas beda-nya tweetadict dan spammer. CMIIW aja sih kalau lo merasa gue salah.
            Gue ada follow orang, dia kenalan gue, sesama penulis cilik. Jadi tuh, beberapa hari yang lalu, timeline gue penuh sama tweet dia. kira- kira dia ngetweet ‘hhhh’ ‘ah’ ‘uhmmm’ ‘grrrrrr’ ‘yahhhhh!’ dan lain- lainnya, sampe rangkaian huruf gajelas pun dia tulis. Terus, pertama tama sih gue ngetwitt untuk nyindir dia supaya jangan nyepam, tapi kayaknya dia gak nyadar. Sampe akhirnya, gue ngomong lemah lembut (?) ke dia kalo dia tuh udah nyepam. Dia gak marah dan minta maaf ke gue. dan dia gak nyepam lagi, eyaaaahahaha~!
            Mungkin lo ada yang nanya, kenapa gue gak ngunfoll dia aja. Um gini lho. Dia tuh kenalan gue yang notabane bakal gak enak banget kalo gue ngunfoll dia.

#5. APPLICATION~!

            Ini nih yang paling nyenengin dari twitter. APPLICATION nya! Jadi, bagi yang belum tau, kita tuh twitteran bukan Cuma sebatas buka ‘twitter.com’ kalo make laptop, ‘mobile web’ kalo make hape, twitter for blackberry, android, iPhone, iPad dan lain lain. Ada aplikasi atau situs web lain yang bisa langsung terhubung (?) ke twitter. Nih ya, ada beberapa situs web/ aplikasi yang setelah gue liat, applikasinya tuh unggulan ataupun sering dipake banyak orang. Berikut daftarnya saya kasih(?):

1). TweetDeck (install tweetdeck, karena ini software!).
2). Write Longer
3). HootSuite
4). Uber Social (bisa untuk BB, Android, dan hape biasa).
5). TweetMania™
6). Tweetbot (untuk iOS).
7). Tweetcaster (yang gue tau, tweetcaster itu bisa digunain via andorid ataupun BB).
8). Echofon (sering gue pake, keren nih! font nya bisa diganti!).
9). Hotot for Chrome (sebelumnya, kamu harus punya software google chrome dulu untuk bisa make App ini).
10). Tuitwit.
11). Twiterious.
12). Dabr.
13). Tweetchatch.com
14). Like my Tweets.
15). SocialScope (gue make ini kalo lagi twitteran di BB XD).

App tersebut punya kekurangan dan kelebihan tersendiri. Sooo, pilihlah app yang kalian mau!

Maaf ya postingannya kepanjangan, ehehe ~(.___.~). Ditunggu komentarnya~ ^w^

Sebenarnya post ini mau dipublish hari selasa, tapi masa ya masa pulsa modemku abis, kesian banget aku merana(?), jadinya aku tulis di MsWord dulu ~(=3=~)

Ditunggu komentarnya :3

10 komentar:

DhynaSaurus mengatakan...

tetep ngefans sama gue ya Lip :)
oya, postingannya bagus..

Rifqi mengatakan...

EVALUSIONER sejati dongs~~~ X-D

ah, gausah berterima kasih(?)

Lia_key mengatakan...

Paling sebel kalo udh openfollow tpi akhirnya ga tepatin jfb nya ._.

Ratri Sekar~ mengatakan...

aqoe ga ada di cmua itu donks qaqa

^ rat plis-_-

Anonim mengatakan...

perasaan gue pernah twittwar sama lo(???)

Rifqi mengatakan...

@kak amel: iya kak-_- dan aku paling sebel sama orang yang openfollow sampe 100 kali gitu(?) -_-

Rifqi mengatakan...

@rat: -_-

Rifqi mengatakan...

@dian: chekmate wakakaka XD

Anonim mengatakan...

jeeh-_- bener kan itu gue? bener kan? iya kan? pokoknya iya._. alay sumpah gue dulu(?) gak dulu sih, gue inget pas bulan april atau mei gitu(?)

Rifqi mengatakan...

iya. dulu gue juga alay wkwk-_- emasa? bulan maret lho. #plesbek