Selasa, 15 Desember 2015

Ocid

Setelah kemarin gue puas nulis apa yang mau gue tulis tentang Aul, sekarang gue bakal mengumbar aib temen gue yang lain *evil laugh*. Kali ini, dia berasal dari salah satu MTs di outer space. Dan dia adalah.... Azhar Abdurrasyid! :p


Azhar tiga tahun sekelas sama Aul, jadi gue baru sekelas sama dia di kelas XII. Tapi gue udah kenal dia dari kelas X. Tepatnya, hari kedua di ICJ. Waktu itu, dalam rangka masa orientasi, ada salah satu acara kunjungan ke salah satu panti salaf di kabupaten sebelah. Nah, waktu itu gue gak kebagian buat naik bis bareng temen- temen lain. Akhirnya gue, Azhar, dan satu temen gue yang lain ikut naik mobil guru hoho. Kami bertiga pokoknya semobil sama guru--dan karena kami belum saling kenal, rasanya awkward banget. Apalagi waktu itu guru ngomongin hasil UN... bener- bener awkward waktu itu (-_-) dan waktu itu Azhar bilang kalau UN Bahasa Indonesianya 98,00. Almost perfect.  (-___-)/
Kesan pertama gue ngeliat Azhar.......... orangnya kocak, nyengir mulu. Lesung pipitnya ada dua pasang. Kalau gak nyengir berarti Azhar pokoknya.

Ocid belum mumayyiz (-_-)/
Azhar tuh bisa dibilang unik banget. Selain karena Azhar cadel dan punya dua pasang lesung pipit,
Azhar tuh transformasi nicknamenya juga kayak metamorfosis holometabola a.k.a metamorfosis sempurna. Empat tahap. Pertama dipanggil Azhar, terus Rasyid (gak dipanggil Rasyid sih sebenarnya, tapi dari nama inilah lahir nama aneh lain), terus dari Rasyid jadi Ocid, terus dari Ocid jadi Jarjit(?).
Terus juga Azhar tuh ikhwan A7OMIC yang paling ikhlas dibully ._. tapi kalau Azhar udah kesel, Azhar yang pasrah dibully jadi Azhar yang serem banget ._. bacotannya bikin sakit hati hehe -_-

ini..... kocak banget -___-

Azhar sebenarnya udah diterima di smansa outer space, salah satu SMA keren di planet luar lah. Dan dia juga punya kembaran, namanya Alwan, yang sekarang sedang belajar disana. Tapi karena lulus di IC, Azhar lanjutin bangku sekolahnya disini.
Rupanya, Azhar kampung halamannya di bumi, tepatnya di Kabupaten Tasikmalaya. Sama kayak gue haha. Dan yang lebih unik lagi, kecamatannya pun sama; Rajapolah ._.
Dan yang lebih unik lagi.... ayah gue dan ayah Azhar dulu juga satu sekolah di SMAN 2 Tasikmalaya ._.

Nah, pertama kali pemetaan olimpiade, Azhar ikut ke olimpiade Fisika. Azhar tes olim Matek sih sebenarnya ._. tapi gak genap dua bulan Azhar ikut olimpiade Fisika, dia hengkang dan pindah ke olimpiade Informatika. Katanya, sih, lebih aplikatif.

Di olimpiade Informatika, Azhar jadi buas (?) banget. Kelas 10 tembus OSP dan dapat peringkat 7 saat OSP. Lalu di kelas XI, saat OSK, nilai Azhar tertinggi se- Provinsi :O

sugoi 9'-')9


Tapi sayang banget, di OSP kelas XI, Azhar angka juaranya kebanyakan. Sebenarnya udah cukup kan ya angka 1 di depannya, eh malah ngekor angka 2 di belakang angka 1. Jadilah Azhar juara 12.... ._.
Tapi gue yakin sih si Azhar nih bukannya gak bisa, tapi kurang beruntung. Soalnya, Azhar tuh pernah ngajarin si-medalis-perunggu-OSN-Informatika dari Jambi. Ya istilahnya, Azhar sudah 'diatas'. Emang cuma kurang beruntung aja si Azhar...

Sebagaimana umumnya anak olimpiade Informatika, Azhar suka banget main game. Azhar-lah yang pertama mempopulerkan Toribash di IC Jambi. Terus sebelumnya Azhar juga salah satu yang mempopulerkan (lagi) Lost Saga.
Yang kocaknya, Azhar dewa banget main Dino- dino gak bisa connect di Google Chrome. Tapi dia pernah kesel, sih, soalnya high score di Dino- dino gak bisa disave permamen... (-_-)

Azhar tuh salah satu partner belajar gue, bisa dibilang. Azhar orangnya cerdas, jadi enak kalau apa- apa nanya ke dia hehehe ._. apalagi olimpiade Informatika dan Matek tuh banyak kesenimbungannya. Saling mutualisme lah istilahnya. Mengenai masa depan, dulu gue ingat banget, pas kelas X di kantin, Azhar bilang dia pengen masuk MIT. Wooow. Lalu berubah ke Ilmu Komputer UI. Lalu sampai sekarang akhirnya dia stuck di STEI ITB.
Azhar orangnya emang idealis, beda sama gue yang rasionalis. Boro- boro MIT, pas gue disuruh milih FTI aja gue pesimis (-_-) terlalu banyak para suhu- suhu disana, dan gue adalah butiran jasjus. Ya akhirnya gue milih FTSL, jalan tengah dimana ortu gue dan gue satu suara. Walaupun gue masih aja takut milih FTSL (karena pasti disana orang- orang cerdas juga pada numpuk kan -_-), tapi kalau liat dari passing gradenya, kayaknya FTI tuh orang- orangnya lebih gila.....
Terus juga Azhar tuh sering menggerutu kalau udah gak ngerti sama suatu materi di sekolah (._.)/

calon mahasiswa ITB, amiiin :)


Di kelas, Azhar diamanahkan buat jadi ketua kelas Dos Santos. Kalau tiap ngomong di depan kelas tuh, gayanya monoton dan punya ciri khas banget haha :D sayang aja ga bisa direkam untuk saat ini -_-

Dos abis drama Bahasa Indonesia

Di kancah organisasi siswa, Azhar bisa dibilang petinggi lah. Azhar adalah wakil ketua MPS pertama di IC Jambi. Terus juga saat SOCHA, Azhar yang semula adalah PJ ditunjuk menjadi wakil ketua panitia. Wooo (.-.)

Azhar, menurut gue, adalah salah satu temen yang bertanggung jawab, juga humble banget. Azhar juga nyambung kalau diajak cerita. Gue susah percaya sama orang lain, tapi kalau dengan Azhar, gue yakin dia bisa jaga amanah dan bisa nyimpan rahasia orang. Gue sering sharing dan cerita tentang masalah gue ke dia, begitupula Azhar, sering sharing dan cerita tentang masalahnya ke gue ._. Azhar adalah advicer dan pendengar yang baik. Tapi kadang Azhar tuh cuek dan ngeselin hehe -_-

Pokoknya, yang terbaik lah buat Azhar kedepannya! Jangan sukses sendirian, ya, zar, gue tau kok lo cerdas, tapi kita sukses bareng- bareng ya. Masuk ITB bareng ya. Oke? :3

Azhar dan papa virtual (?) gue selama di ICJ.

Sukses bareng! 9^9


Tidak ada komentar: