Kamis, 24 Juli 2014

Retsbeil Drawa.

Judulnya dibalik jadi apa hayoooo? :)))

Jadi, beberapa hari yang lalu, gue dapat THR dari Tessia.


Iya, ada award dari dia. Dia dapat award dari orang.
Dan dia menularkan awardnya ke gue.
Jadi gue dapat beberapa pertanyaan dari dia :3

1. Kapan pertama kali lo suka sama si doi? Ciri-cirinya gimane tuh?


Wah. Si doi yang sekarang, ya?
Lupa gimana. Gara- gara deket aja kali? Jadi, Agustus 2013, dia nantang gue main ToD sama dia di DM. Gue agak trauma sih main ToD sama dia, soalnya sebelumnya kami pernah main ToD  daaaan gue milih dare dengan bodohnya. Dan dia nantang gue buat bikin tweet 'HI IQBAL CJR AKU NGEFANS BANGET SAMA KAMU PLIS FOLLOWBACK AKU! @iqbaale' sebanyak 100 kali. JAHAT GASIK?!
Karena dia kasian, yaudah 50 aja. Ya, AJA. 50 nya make AJA.

Nah, lanjut gausah plesbek iqbal. Jadi dia duluan yah yang main. Dia milih Truth.
Gue nanya, ciri- ciri orang yang dia suka apaan.
Terus dia jawab.
Eh kok mirip sama gue.
Gue minta inisial. Eh dia gamau. Pelit.
Terus gue lagi nih yang main. Gue milih Truth, karena Dare-nya dia udah terlalu kejam.
Eh dia nanya hal yang sama. Yaudah gue tulis ciri- ciri dia.
Eh dia nanya inisial. Gamau lah gue.
Eh dia bilang 'yaudah aku duluan'.
Inisialnya. RKA.
Owow. 
Terus gue jawab bukan insial, tapi orang yang lagi baca DM ini. Awakakak.
Udah deh. Ga pacaran sih cuma saling ngungkapin doang.
Karena kesenengan, abis itu gue makan chocolate cornflakes banyak- banyak.
Tamat.

Gue jawab OOT nih. Biarin ah.

2. Motivasi lo buat ngeblog tuh apa?
 


Wah. Jadi dulu gue punya blog pas kelas 6. URL nya lupa. Gue tau dari temen gue yang punya blog. Isinya lumayan keren sih blog dia. Terus dia bilang dari blog kita bisa ngasilin duit. Eh anjir. Mau lah gue.
Nah akhirnya kami bikin blog pas pelajaran TIK. Uyea. Blog gue freak. Cuma gue bikin terus ga gue urus. ._.

Terus, kalo blog ini, inspirasinya dari temen gue, Dian Pratiwi. Dia punya blog, dan blognya unyu. Gue yang dulu masih mlambe ya pengen lah. Gue bikin blog, isinya pertama rata- rata tentang SHINee awakak. Gue taroh widget banyak- banyak sampe ada seorang blogger, sekarlet, bilang ke gue blog gue berat. Yaudah akhirnya gue minimalisir widget gue. Gue aktif banget ngeblog pas kelas 8- 9, gabung di grup blog Kancut Keblenger, Pourix dan lain- lain. Gegara blog juga temen gue nambah.

Trus blog gue sekarang ga keurus deng kayak blog pertama gue WAKAKAK.
#muupinw

3. Lo tuh sahabatan sama orang yang kayak gimana sih?
 

Gue temenan sama orang yang cocok sama gue. Simple. Yang kalo diajak ngomong atau ngobrol ga freak, yang kalo ngomong sama gue nyambung. Kayak temen gue, @fitriakhrn, yang dm-an sama gue dari kapan tau. DM nya gaputus- putus. Ya karena kami nyambung. 
Enggg... Kadang- kadang gue temenan sama orang gegara....
kami............
benci........
orang.....
yang...
sama.
Iya. Keji kan gue.
Ya pokoknya gue tuh tau lah mana orang yang seneng sama gue, mana yang nggak. Yang gak seneng, yowes sih gue jaga jarak. Pertemanan gak bisa dipaksakan. Pertemanan itu terjadi dengan tidak sengaja. Lucu aja kalo ada orang yang temenan karena pertanyaan 'kita temenan yuk?' hell yeah, ga perlu ditanyakan, pertemanan itu bakal ada sendiri.
Kecuali sih kalo orang diputusin ditanya 'kita temenan aja yuk?'. Itu sih nasib lo. :p

Kayak kata gue di ask.fm:


 Eaak banget kan. Tumbenan gue bisa bijak. Oh ya ask.fm gue ini nih. Di follow yups, netizen.


4. Paling suka sama mapel apa? Kenapa?
 

Sampai saat ini, gue suka banget sama tiga mapel: Matematika, Biologi dan Geografi!

Matematika gue suka karena menurut gue matematika tuh salah satu mapel yang nantang. Yang bakal menghantui lo kalo lo gabisa jawab soal. Kepikiran terus. Terkadang gue solat mikirin matematika saking penasarannya :" terus biasanya gue nemuin cara solve problemnya pas sholat :" yaampun dosa banget ya gue... Eeeee tapi ngaku aja, kalian pas solat pasti pikirannya kemana- mana kan? :p

Biologi gue suka karena...... gatau. Gue suka aja. Padahal gak terlalu minat buat kedepannya. Biologi tuh ilmu sains yang nyata, yang bisa diamatin. Gak kayak kimia yang terlalu ngurusin mini- mini(?) atau fisika yang ngurusin kelapa jatoh atau bandul muter- muter. Biologi itu.... pelajaran hapalan yang muda banget lengket, ga kayak sosio atau ekonomi gue susah ngertinya :') guru biologi gue juga enak banget, dia ngasih konsep yang lengket, terus kita survive sendiri deh. Gue suka banget sama cara ngajar guru biologi gue. Ibunya ngajar ga bawa apa- apa ke kelas. Terus blablabla, ngejelasin sampe tuntas. Kadang, satu bab bisa selesai dalam satu pertemuan. Keren kan? Makanya, beberapa minggu deket UAS, biasanya jam biologi tuh kosong, materinya udah tuntas. :D

Geografi? Gue suka geo karena, yep, geo juga nyata. Gatau kenapa gue suka geografi yaaa.... pokoknya gue suka lah geografi.

5. Jelasin pengalaman lo yang paling lucu!
 

Jadi, pas masih umur 4- 5 tahun, jalan di depan rumah gue belum diaspal, masih jalan tanah -_-
Nah, umur segitu kan umurnya kita main- main larian, terus petak umpet, terus apa lagi ya..... ya pokoknya masa dimana lo gak punya beban hidup dan lo menikmati kehidupan lo lah. Nah, siang jam 2- 3, gue lagi main lari- larian nih sama temen gue. Karena menikmati banget pelarian (?) gue, gue ganyadar ada mamang mpek- mpek yang lagi jalan. Mamangnya topi abu- abu, baju kemeja putih dan ada kain pink nyelempang di lehernya. Gue inget persis. Dia make sepeda.
Dan.
Dia.
Numbur.
Gue.
Gue nangis dong. Lutut gue berdarah. Dan mpek- mpek si mamang berserakan kemana- mana. Gabisa dibeli lagi. berpasir semua -_- Iya, berpasir.

6. Masalah terberat dalam hidup lo dan gimana cara lo ngatasinnya?
 

Jadi, tiap malem, koneksi internet di rumah gue susah nyambung.
#eh
#gadeng
.
.
gue bingung nih mau jawab apa di bagian ini. Sorry ya.
 
7. Pernah gak lo berambisi buat ngedapetin sesuatu? Gimana cara lo ngatasin ambisi itu?
 

Wah. Gue punya banyak ambisi. I'm an ambisious person. Yep. Ambisi gue banyak. Misalnya, OSN Matematika 2015. Minimal jadi peserta aja, gue udah seneng banget. Ya, jadi peserta OSN, ke Nasional. Ga lebih... eeee tapi lebih boleh sih :3
Cara gue ngedapetin itu ya dengan BELAJAR yang tekun. Me- manage waktu. Disiplin. Misalnya sehari kita nyelesain berapa soal latihan? 
Tapi jujur aja gue gak terlalu disiplin soal ini -_- 
Mungkin mimpi gue terlalu muluk- muluk ya. Gue ikut lomba matematika, paling juga nyampe final. Gue baru bener- bener fokus sama MTK itu ya di SMA ini. Pas SMP ga fokus. yep. Pas SMP gue lebih suka ngetik novel, ngeblog, bikin komik, belajar bahasa Jepang....
Malah soal olimpiade MTK gue ketawain sama temen gue gegara aneh banget -_____- 
Nyesal, kalo ingat gue gak fokus MTK sejak SMP. Merasa ketinggalan. Tapi gue ingat terus Murakami, peraih nobel tentang DNA atau semacamnya. Dari Jepang. Pesaing terberatnya yang meneliti hal yang sama udah selesai 80%, dia baru 0%. Tapi dia berusaha terus, sampe dapat nobel. Murakami aja bisa, kok gue enggak? :)
Tahun ini gue ikut OSK MTK. Dan nilai gue diatas passing grade yang lolos ke provinsi, tapi gue peringkat 4 sekolah. Yang diambil persekolah max. 3 orang. Yang harusnya kalo gue sekolah di sekolah A gue bisa lolos, eh ini enggak gegara peraturan dari provinsi. Nanggung banget kan. Satu soal lagi gue lolos tuh. Sempet males belajar MTK, sempet putus asa, tapi ya, kapan gini terus? 
Kadang- kadang gue terlalu ambisius sampe ga sadar, Allah lah yang menentukan bagaimana kita kedepannya o:) kita juga harus belajar ikhlas dan qanaah, oke? ;)

8. Meskipun lo gak pernah ketemu sama gue di dunia nyata, tapi... boleh kan gue nanya menurut lo gue ini orangnya gimana sih?
 

Wahah. Tessia ya? Orangnya enak diajak cerita. Humoris. Agak introvert. Tapi sama gue enggak sih kayaknya. Banyak kesamaan gue sama dia, kayak suka baca buku apa, suka penyayi siapa. Orangnya ambisius juga nih :D

9. Peristiwa terindah dalam hidup lo itu apa?
 

Ketika gue menang lomba karya tulis sanitasi se- provinsi dan juara 1, tanggal 26 Mei 2012. Besoknya gue ultah. Hadiah terindah :')
Ketika gue dapat nilai UN tertinggi se- Provinsi Jambi :') - pertama katanya se- kota, eh rupanya se- Provinsi :'D
Ketika gue lolos di Titian Teras Jambi dan dapat peringkat 2 test akademik diantara ribuan orang. Surprised. Ga nyangka. 
Ketika gue lolos MAN IC Jambi! Sekolah idaman ya ampun {}
Dan gue gabung diantara 118 anggota ATOMIC. Angkatan 7 MAN Insan Cendekia Jambi. 118 yang berwarna. 118 yang gak bakal terlupakan. Ihik. Too luck to have you, guys! :')))
Dan juga,
ketika buku gue terbit :'p dibeli ya~~~
sekian lama menunggu :'D


10. Lo paling seneng kalau lo ngalamin apa?
 

Untuk sekarang, gue seneng ketika gue ngalamin adzan maghrib. Wakakak :v



11. Keinginan terbesar lo dalam hidup ini itu apa?


Gue pengen diterima di ITB, fakultas SAPPK.
Terus gue lulus. Terus gue jadi seorang Planolog yang sukses.
Terus hidup gue indah.
Terus gue masuk surga :)

---
---
---

YEEE GUE DAPAT AWARD LOBSTER EH LIEBSTER!

1 komentar:

cara mencegah radang amandel pada anak mengatakan...

waah ambisinya keren mbak,,semoga tercapai,,